Sukses

Panduan Cepat Bersihkan Rumah Sebelum Liburan

Liputan6.com, Jakarta Liburan memang selalu menjadi satu momen yang paling dinantikan. Anda bisa kembali berkumpul bersama keluarga, setelah hari-hari bekerja yang panjang dan melelahkan. Namun, sebelum liburan dimulai, ada satu pekerjaan yang juga tidak bisa ditinggalkan begitu saja, yaitu pekerjaan rumah.

Sebaliknya, pekerjaan rumah atau membersihkan rumah mungkin menjadi hal yang paling merepotkan untuk dilakukan. Namun, Anda juga tidak perlu khawatir lagi, karena dilansir dari purewow.com, Minggu (6/11/2016), berikut ini adalah beberapa cara mudah untuk membersihkan rumah, bagi Anda yang merasa malas.

1. Gunakan seprai bersih pada tempat tidur cadangan, walaupun Anda tidak mengharapkan ada tamu yang akan menginap di sana. Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi ketika semua orang berkumpul di rumah Anda.

2. Hemat waktu dengan melapisi tempat sampah Anda dengan kantong plastik. Sewaktu-waktu Anda ingin membuang semua sampah, Anda tinggal mengangkat kantong plastiknya.

3. Gunakan shower otomatis yang akan membersihkan buih-buih sabun yang tertumpuk di satu sudut kamar mandi Anda.

4. Jangan menggosok kompor gas, Anda hanya perlu melapisinya dengan tas plastik yang diberikan sedikit ammonia. Diamkan semalam dan semua kotoran akan terangkat dengan sendirinya.

5. Tambahkan sentuhan bunga di ruang tamu. Menurut beberapa penelitian, bunga mampu mengalihkan perhatian atas keadaan yang kacau di sekitar dan jangan lupa tambahkan aroma pengharum di atasnya.

6. Letakkan semua barang pada tempatnya. Jangan meletakkan tisu toilet di ruang tamu, di mana semua orang yang hadir bisa memerhatikannya. Jika Anda tidak memiliki waktu untuk merapikan hal-hal kecil, masukkan ke dalam laci, tidak akan ada orang yang bersedia susah payah membongkar laci Anda.

Artikel Selanjutnya
Tak Mau Tiket Pesawat Hangus Saat Libur Panjang? Ini Triknya
Artikel Selanjutnya
Bawa Balita Saat Libur Panjang? Kemas Barang Ini dalam Tas Anda