Sukses

5 Manfaat Primer Makeup yang Harus Anda Ketahui

Untuk Anda yang ingin mewujudkan tampilan wajah prima, simak 5 manfaat primer makeup berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Demi kepraktisan, beberapa dari Anda kerap melewatkan produk primer saat mengaplikasikan makeup. Padahal untuk riasan sehari-hari atau makeup pesta produk primer tetap diperlukan karena dapat menciptakan hasil riasan yang halus dan sempurna.

Menggunakan primer dapat membuat riasan Anda bertahan lama, untuk itu yuk kita ketahui 5 manfaat jitu dari produk primer seperti di kutip dari situs Pulse, Kamis (3/11/2016).

1. Membantu makeup terlihat lebih halus

Primer membuat  makeup Anda terlihat lebih halus. Primer membuat hasil riasan bertekstur bak beludru.

2. Menyamarkan pori-pori besar

Salah satu manfaat terbesar dari primer adalah dapat menyamarkan permukaan pori-pori yang tampak besar. Tidak peduli seberapa kecil pori-pori Anda, foundation cair biasa tidak dapat menyamarkan dengan sempurna, namun primer dapat menutup pori-pori wajah dengan halus.

3. Membuat makeup bertahan lebih lama

Primer dapat membuat riasan Anda bertahan lebih lama dengan melindungi lapisan makeup dari keringat dan kadar minyak berlebih. 

4. Mudah untuk diaplikasikan

Alasan lain untuk menggunakan primer makeup adalah teknik pengaplikasian yang mudah. Teksturnya yang ringan dan tidak berminyak akan cepat menyerap. Tanpa meninggalkan rasa lengket, primer akan menjadi alas riasan yang sempurna.

5. Menyamarkan bekas jerawat

Jika Anda memiliki jerawat, primer dapat membantu menyamarkannya. Bahkan primer dapat menyamarkan noda jerawat lebih halus dibandingkan concealer, agar maksimal bubuhkan primer terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan concealer agar noda jerawat tertutup dengan maksimal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini