Sukses

Ini Tempat yang Dituju Iko Uwais Saat Melancong ke Yogyakarta

Aktor berbakat Iko Uwais selalu punya tempat tersendiri saat berwisata ke Yogyakarta

Liputan6.com, Yogyakarta Siapa yang tidak kenal Iko Uwais. Aktor ganteng satu ini sudah "go international" melalui beberapa akting filmnya. Meski demikian, ia tetap suka dengan budaya dan keragaman Indonesia. Iko mengaku selalu suka datang ke daerah daerah termasuk Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Kota dengan sebutan kota gudeg ini termasuk yang cukup sering dikunjungi Iko.

"Ini sih yang ke berapa kali sih. Ada syuting di sini juga, lumayan sering lah," ujarnya di UGM saat acara Emtek Goes To Campus UGM Rabu (2/11/2016).

Iko mengaku ada beberapa destinasi wisata yang menjadi jujukan ketika datang ke Yogyakarta. Menurutnya yang paling sering dituju adalah tempat kuliner. Bagi Iko Yogyakarta memiliki tempat kuliner yang sering dikunjunginya.

"Disini (Yogya) pasti lebih ke kuliner Mbak Jum gudeg sama Sate Klatak Pak Pong. Sampai gua dikasih nasi yang penting kambing dulu (sate)," ujarnya.

Tidak hanya tempat kuliner, Iko juga suka dengan beragam tempat wisata yang ada di Jogja, seperti candi dan pantai.

"Candi Prambanan dan Pantai Parangtritis pernah dua kali ke sana. Ada lah spotnya," ujarnya.

Karena cukup sering datang ke Yogyakarta, Iko mengaku punya beberapa tempat tersendiri di Yogyakarta untuk keperluan syuting. Tak heran jika kawasan ini kerap muncul dalam film-film lokal Indonesia. 

"Jogja ada juga digunakan sebagai lokasi yang tidak umum agar sudut pandang penonton agak beda," ujarnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini