Sukses

4 Tips Aplikasi Eyeliner yang Mudah dan Praktis untuk Dilakukan

Agar proses pengaplikasian eyeliner Anda berhasil maksimal, intip beberapa tips makeup berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian orang mengaplikasikan eyeliner merupakan salah satu bagian tersulit dalam dunia makeup. Pertama-tama ada tiga jenis eyeliner yang harus Anda ketahui, pertama adalah pensil eyeliner yang cukup mudah untuk diaplikasikan, namun terkadang sering tersendat saat diaplikasikan apabila ujung pensil tidak runcing.

Kedua, eyeliner gel berjenis matte yang mudah melekat saat dipulaskan, namun mudah meleset karena licin. Ketiga adalah eyeliner cair yang lebih presisi dan biasanya memiliki aplikator kuas tipis. Sesaat sesudah mengaplikasikan eyeliner berjenis ini biarkan sesaat hingga mengering, baru Anda dapat mengaplikasikan maskara.

Agar proses pengamplikasan eyeliner Anda berhasil maksimal, intip beberapa tips yang dikutip dari situs Pulse, Minggu (6/11/2016) berikut ini.

1. Jika Anda ingin mata yang terlihat lebih besar, jangan biarkan garis bawah bertemu dengan garis atas bulu mata Anda menutup bagian atas kelopak mata. Sebaliknya, tinggalkan ilusi yang membuat mata terlihat lebih besar.

2. Untuk membuat eyeliner bertahan lebih lama dan terlihat lebih tegas, celupkan pensil eyeliner hitam ke dalam eyeliner krim atau gel berwarna hitam. Lalu pulaskan dan tarik ke arah bawah garis bulu mata dan bingkai mata dengan maksimal.

3. Jika tangan Anda tidak cukup stabil untuk mengaplikasikan eyeliner cair, bingkai kelopak mata Anda terlebih dahulu dengan pensil eyeliner, dan kemudian tebalkan kembali secara perlahan eyeliner cair.

4. Riasan bergaya smokey eye dapat membuat sorot mata terlihat lebih dramatis. Bingkai kelopak mata atas dan bawah dengan pensil eyeliner hitam. Kemudian gunakan sikat atau Q-tip untuk membersihkan serta menciptakan bayangan dramatis keabuan yang sederhana. Smokey eye look pun tercipta hanya dalam beberapa detik.

 

Tera Tri Yusepi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini