Sukses

6 Hal yang Akan Terjadi Saat Anda Berhenti Gunakan Makeup

Berikut enam hal yang akan terjadi pada hidup Anda ketika memutuskan untuk berhenti menggunakan makeup.

Liputan6.com, Jakarta Bagi wanita makeup sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Bahkan sebagian wanita sangat bergantung pada makeup sehingga tidak percaya diri ketika ke luar rumah tanpa menggunakannya. Sebagian wanita bebas makeup hanya saat tidur saja.

Jika Anda merasakan hal yang sama, pernahkah Anda berpikir apa yang akan terjadi pada diri Anda ketika berhenti menggunakan makeup? Seperti yang dilansir dari situs Purewow, Senin (7/11/2016), berikut enam hal yang akan terjadi pada hidup Anda ketika berhenti menggunakan makeup.

1. Anda akan takut pada awalnya

Ketika Anda sangat bergantung pada makeup, hal yang terjadi pada awalnya saat Anda berhenti melakukannya lagi yaitu ketakutan dengan penampilan. Apakah saya terlihat lelah? Kurang menarik? Orang-orang itu sedang membicarakan saya? pertanyaan ini mungkin Anda rasakan dalam hati Anda. Anda akan merasa ketakutan keluar rumah tanpa makeup pada awalnya.

6 Hal yang Akan Terjadi Saat Anda Berhenti Gunakan Makeup

2. Stres berkurang secara perlahan

Melakukan rutinitas kecantikan dapat menambah tingkat stres pada diri Anda. Tidak memakai makeup akan meringankan anda dari kecemasan kecil seperti alis yang kurang simetris, warna foundation yang sesuai atau kombinasi lipstik yang tepat. Secara perlahan ketika Anda tidak menggunakan makeup, tingkat stres juga perlahan berkurang.

6 Hal yang Akan Terjadi Saat Anda Berhenti Gunakan Makeup

3. Kulit lebih bersih

Makeup dengan mengaplikasikan foundation, concealer, blush on, dan contouring membuat terlalu banyak layer pada kulit Anda. Hal ini dapat menutupi pori-pori sehingga memicu munculnya permasalahan kulit seperti jerawat dan flek hitam. Ketika Anda berhenti menggunakan makeup, Anda memberikan kulit waktu untuk beristirahat. Anda juga dapat melihat kulit Anda perlahan menjadi lebih bersih.

4. Terlihat lebih muda

6 Hal yang Akan Terjadi Saat Anda Berhenti Gunakan Makeup

Bagi Anda yang selalu menggunakan makeup tebal sehari-hari biasanya akan muncul bintik-bintik hitam pada kulit wajah. Ini merupakan salah satu tanda penuaan. Ketika berhenti makeup Anda akan terlihat jauh lebih muda karena wajah yang merona.

5. Lebih hemat

Perlengkapan makeup tidak murah harganya. Anda menghabiskan uang yang cukup banyak untuk membeli perlengkapan tersebut. Jika Anda berhenti menggunakan makeup dengan tebal, Anda dapat menggunakan budget yang sebelumnya digunakan untuk makeup sebagai investasi.

6. Anda akan menyadari tidak perlu makeup berlebihan

Secara perlahan Anda akan terbiasa tampil dengan no makeup makeup. Anda tidak lagi merasa ketakutan keluar rumah tanpa makeup. Hingga akhirnya Anda mulai menyadari bahwa Anda tidak memerlukan makeup untuk tampilan sehari-hari. Anda hanya akan menggunakan makeup saat dibutuhkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini