Sukses

7 Tips Ini Jamin Kencan Pertama Berlanjut ke Tahap Selanjutnya

Kencan pertama jadi penentu apakah hubungan Anda akan berlanjut atau tidak. Simak 7 tips penting berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Fred Sirieix, seorang ahli kencan dari acara realitas di stasiun televisi Inggris, telah menyaksikan ratusan pasangan menjalani kencan pertama yang buruk.

Dilansir dari Marieclaire.co.uk pada Sabtu (5/11/2016), Fred Sirieix telah mengobservasi begitu banyak kencan sehingga ia dapat memberikan 7 tips penting untuk sebuah kencan pertama yang sukses. Penasaran? Simak tipsnya berikut ini.

1. Tak ada alasan untuk datang terlambat

Jangan pernah datang terlambat untuk kencan pertama Anda. Hadir tepat waktu adalah bagian yang penting, hadir lebih cepat akan lebih baik lagi.

2. Restoran tapas bisa jadi pilihan tepat

Restoran yang menyediakan tapas atau makanan kecil adalah ide yang paling tepat jika kencan Anda tidak berjalan sesuai harapan. Dengan demikian, Anda dapat memesan 2 atau 3 jenis tapas dan segelas wine, kemudian meminta izin untuk mengakhiri kencan.

3. Pikiran dan sikap positif 

Anda harus bersikap dan menunjukkan gairah walaupun belum memiliki perasaan tertentu. Saat Anda menunjukkan semangat dan keinginan untuk mengenal pasangan kencan Anda, maka ia juga akan melakukan hal yang sama. 

4. Jangan memesan spaghetti atau kepiting

Hindari memesan spaghetti dengan saus tomat karena Anda hanya akan menumpahkannya pada pakaian Anda. Kepiting dalam cangkang butuh terlalu banyak usaha untuk dimakan, dan siapa yang ingin berkencan dengan seseorang yang nafasnya berbau kepiting?

5. Jangan terlalu terbuka di awal

Banyak orang yang langsung membeberkan informasi besar tentang diri mereka sendiri di awal kencan, tanpa memberikan latar belakang yang cukup. Seakan-akan ingin mengatakan semuanya di awal karena takut pasangan kencan mereka mengetahui informasi tersebut belakangan. Bersikap jujur adalah hal yang baik, namun Anda tak harus membuka semua hal tentang diri Anda di awal kencan.

6. Hindari penampilan yang berlebihan

Wajar saja jika Anda ingin memberikan penampilan terbaik saat kencan pertama, namun tak perlu berdandan seperti James Bond. Pastikan bahwa pakaian Anda terasa nyaman dan juga sesuai dengan suasana kencan.

7. Jangan berasumsi bahwa pria yang pasti membayar

Sekarang ini wanita ingin kesetaraan, dan mengharapkan pria untuk membayar seluruh kencan bertolak belakang dengan hal tersebut. Tradisi ini sangat kuno, dan kini baik pria maupun wanita dapat berkontribusi untuk membayar kencan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini