Sukses

Miliki Kulit Wajah Prima Tanpa ke Salon dengan 5 Cara Berikut Ini

Lakukan 5 cara berikut ini agar wajah tampak prima tanpa harus ke salon.

Liputan6.com, Jakarta Setiap wanita memimpikan kulit wajah yang bebas dari noda membandel, jerawat, warna kulit tak merata, hingga kantung mata yang kendur dan menggelap. Semua hal ini tentu dapat dimiliki dengan melakukan perawatan kecantikan yang benar. Berikut adalah 5 tips untuk mewujudkan kulit prima seperti dikutip dari situs Pulse, Jumat (4/11/2016) tanpa harus repot ke salon kecantikan.

1. Menghapus makeup sebelum tidur

Hapus semua sisa makeup secara menyeluruh sebelum Anda tidur. Dengan begitu pori-pori wajah dapat bebas bernapas dan beregenerasi selama tubuh beristirahat. Jangan lupa untuk kembali membasuh wajah di pagi hari sebelum mengaplikasikan makeup, agar hasil riasan terlihat maksimal

2. Sering minum air putih

Meningkatkan asupan air putih akan membantu tubuh menghilangkan racun dan membantu mencegah serangan dehidrasi, yang merupakan penyebab keriput pada permukaan kulit.

3. Hindari mandi dengan air panas

Air panas dapat menghilangkan minyak alami yang berguna untuk melembabkan kulit secara alami. Oleh karena itu, pastikan air yang Anda gunakan untuk mandi bersuhu ruangan agar kulit tetap terjaga kekencangannya dan kelembapannya.

4. Lakukan eksfoliasi secara teratur

Menghilangkan sel-sel kulit mati secara rutin setiap minggu dapat menjaga kulit dari kekusaman. Namun hati-hati, jangan terlalu sering melakukan proses eksfoliasi karena kulit dapat teriritasi.

5. Omega-3 dalam nutrisi diet Anda

Perhatikan asupan makanan yang Anda konsumsi setiap hari. Tubuh dan kulit akan memiliki kondisi prima apabila tubuh mencerna makanan yang sehat. Makanan yang kaya akan omega 3 melindungi membran sel, menghaluskan kulit dan menutrisi tubuh.

 

Tera Tri Yusepi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini