Sukses

Tarot Cinta: Tak Mau Balikan tapi Masih Intim dengan Mantan

Pacaran enggak sampai sebulan lalu putus, sampai sekarang masih berhubungan intim dengan mantan. Apa yang harus dilakukan?

Liputan6.com, Jakarta Dear Tarot Readers,

Saya Nike (33 tahun), sekarang single, terakhir pacaran enggak sampai sebulan, lalu putus. Hingga kini saya masih berhubungan dengan mantan, termasuk secara fisik. 

Memang, beberapa kali dia ngajak balikan. Tapi selalu saya tolak mentah-mentah. Sebab, saya hapal benar dengan sifat yang plinplan dan tipikal orang yang langsung menyuarakan apa yang dirasakan saat itu.

Sebelum pacaran dengan mantan, saya dekat dengan beberapa pria dan salah seorang di antaranya sudah mapan. Bahkan, dia mengajak serius ke jenjang pernikahan. Namun saya lebih memilih mantan dan melupakan dia meski bersikeras menjalani hubungan dengan saya.

Bagaimana kelanjutan nasib percintaan saya? Apa yang harus saya hindari dan lakukan untuk memperbaikinya. Dan is it oke kalau saya tetap jalan dengan mantan?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jawaban Tarot Cinta

Hai Dear,

Dari kartu yang keluar, kelihatan untuk nasib percintaan secara keseluruhan akan mentok dengan kondisi yang dijalani sekarang. Sebab tidak ada ketegasan dari Anda terhadap mantan karena telanjur nyaman dan malas keluar dari zona nyaman.

Untuk bisa memperbaiki dan mengubah keadaan sekarang adalah harus tegas pada diri sendiri. Jangan sampai Anda yang memang menolak, tapi Anda sendiri tidak melakukan ketegasan secara sikap.

Setelah menjalani keputusan yang diambil, mulailah buka diri dengan lingkungan baru. Karena alasan mengapa Anda saat ini belum menemukan pria lain adalah masih terlalu fokus dengan mantan. Akhirnya Anda malas membuka diri dengan orang lain dan ruang lingkup yang dimiliki cenderung itu saja.

Meski sebenarnya Anda masih menaruh sedikit perasaan dengan mantan, namun karena jenuh dan rasa tidak nyaman plus sikapnya yang kurang bisa diterima, Anda cenderung berpikir dua kali. Jika Anda ingin memberi kesempatan buat mantan, tidak banyak yang berubah. Karena jika dilihat, yang ia rasakan saat ini lebih ke obsesi mendapatkan Anda. Bukan perasaan tulus, ingin berubah, dan memperbaiki hubungan dengan Anda.

Semoga membantu ya,

Rizqiani Dian

 

3 dari 3 halaman

Mau Tahu Tarot Cinta Anda?

Rizqiani Dian adalah salah seorang pembaca tarot. Alumni workshop tarot LightGivers angkatan ke-7 dan lulusan psikologi. Selain bekerja sebagai pembaca tarot, ia juga entrepreneur di bidang kuliner dan wedding organizer.

Tarot adalah permainan kartu berbasis simbol yang berhubungan dengan bawah sadar seseorang. Tarot bisa digunakan dengan pendekatan psikologi dan sarana konseling yang memberi masukan untuk masalahmu.

LightGivers adalah komunitas pembaca tarot yang memberikan konsultasi tarot berbasis psikologi. Tertarik mencoba? Silakan ceritakan masalah dan pertanyaan kamu seperti contoh di atas via e-mail ke tarotcinta.liputan6@gmail.com. Sertakan nama lengkap dan tanggal lahir.

 

 

 

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.