Sukses

Cara Praktis Mengaplikasikan Makeup Dalam Waktu 10 Menit

Dalam keadaan terburu-buru dan tetap ini terlihat prima, coba cara praktis mengaplikasikan makeup dalam sepuluh menit berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Agar tampak cantik maksimal, biasanya kita menghabiskan waktu berjam-jam untuk berdandan dan mengaplikasikan makeup. Namun ketika Anda berada dalam keadaan terburu-buru dan tetap ini terlihat prima, coba cara praktis mengaplikasikan makeup dalam sepuluh menit seperti dikutip dari situs Magforwomen, Senin (7/11/2016) berikut ini.

1. Cuci wajah Anda

Ini adalah langkah yang paling penting sebelum Anda akan mengaplikasikan makeup. Wajah yang berkeringat kotor tidak akan membuat riasan terlihat prima.

Jangan lupa, gunakan sabun khusus wajah dan Keringkan wajah Anda dengan handuk bersih. Ini akan memakan waktu sekitar tiga menit.

2. Gunakan bedak padat

Selanjutnya, gunakan bedak padat untuk memberikan dasar riasan yang maksimal dan bertahan lebih lama. Hati-hati saat mengaplikasikan bedak padat pada permukaan wajah, pastikan merata hingga leher area dada.

Samarkan bekas luka atau noda membandel dengan foundation. Ini hanya memerlukan waktu sekitar satu menit.

3. Kenakan lip liner

Sebuah lip liner akan membingkai bibir Anda dengan baik. Pulasan lipstik juga akan terlihat lebih rapi dan mencegah lipstik terlihat berantakan. Meskipun ini hanya memerlukan waktu satu menit, pastikan lip liner terlukis dengan baik.

4. Lipstik

Aplikasikan lipstik dari area bibir atas Anda. Mulai dari area tengah bibir hingga ke bagian tepi.

Kemudian lakukan hal yang sama dengan bibir bawah. Pilih warna yang cocok dengan warna kulit Anda. Proses ini memerlukan waktu sekitar satu menit.

5. Oleskan dengan tisu

Rapikan area bibir dan warna yang terlalu mencolok dengan tisu, hal ini ini hanya memerlukan waktu satu menit. Hati-hati jangan terlalu ditekan agar warna lipstik tidak pudar.

6. Eyeliner

Mata Anda adalah hal pertama yang menjadi perhatian orang ketika melihat wajah Anda. Oleh karena itu langkah ini sangat penting, Anda dapat memilih eyeliner cair atau pensil.

Eyeliner juga akan membuat sorot mata terlihat lebih berkarakter. Ini akan memakan waktu sekitar dua menit.

7. Bercermin

Anda masih punya satu menit untuk melihat diri sendiri. Ini akan memberi Anda kepercayaan diri dan memeriksa sekali lagi penampilan Anda. Apakah makeup Anda sudah merata dan busana yang Anda kenakan sudah tepat?

 

Tera Tri Yusepi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini