Sukses

Ingin Rambut Sehat dan Indah? Jangan Menyisir dengan Cara Ini

Menurut para ahli, cara menyisir rambut berikut ini justru merusak helaian rambut Anda.

Liputan6.com, Jakarta Anda bisa memanjakan rambut dengan masker terbaik, membeli sampo dengan harga mahal, atau melakukan perawatan rambut di salon terkenal secara rutin namun tetap tidak mendapatkan rambut yang indah sesuai keinginan Anda.

Dilansir dari Marieclaire.co.uk pada Jumat (4/11/2016), menyisir rambut dengan cara yang salah setiap hari akan membuat rambut Anda bebas dari kata indah, meskipun Anda sudah melakukan setiap perawatan yang diperlukan. Ya, ada cara tertentu dalam menyisir rambut dan sebagian besar wanita tidak melakukannya dengan tepat.

Kesalahan pertama adalah menyisir rambut dalam keadaan basah. Namun, hal ini hanya berlaku pada Anda yang memiliki rambut lurus. Rambut yang basah adalah rambut dalam situasi paling lemah dan mudah rusak. Saat Anda menyisirnya, Anda akan membuat helaian rambut meregang dan menyebabkan kerusakan permanen pada ujung-ujungnya.

Di sisi lain, jika Anda memiliki rambut keriting, Anda disarankan untuk tidak menyisirnya dalam keadaan kering. Untuk meminimalisir kerusakan pada helaian rambut Anda, gunakan jari saat menyisirnya.

Namun kesalahan terbesar yang dilakukan wanita adalah kurang sering menyisir rambut. Masa hidup setiap helaian rambut adalah 7 tahun, dan rata-rata wanita kehilangan 120 helai rambut setiap hari. Jika Anda tidak menyisir rambut Anda, helaian rambut lama tidak akan memberikan ruang untuk helaian rambut baru.

Jadi, jika Anda memiliki pertanyaan kapan, dimana dan bagaimana menyisir rambut Anda, ingat beberapa tips di atas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.