Sukses

Ingin Suasana Alam di Kamar, Lampu Jamur Ini Bisa Jadi Inspirasi

Keindahan alam dapat Anda temukan melalui lampu jamur yang imut dan unik ini.

Liputan6.com, Jakarta Seorang seniman lampu dari Jepang, Yukio Takano, ingin membawa keindahan cahaya yang berasal dari alam ke dalam ruangan. Ia membuat lampu yang berbentuk jamur yang unik dan menarik, seperti yang dirilis oleh inhabitat.com, Senin (14/11/2016).

Ternyata material yang digunakan untuk membuat lampu ini cukup sederhana. Beralaskan kayu asli yang sudah mati, Takano membuat jamur tersebut dengan menggunakan lilin malam berwarna yang terbuat dari resin. Lampu yang digunakan adalah jenis LED yang memberikan cahaya yang tahan lama dan indah.

Dengan keahlian yang baik, seluruh kabel dan lampu LED disembunyikan di dalam kayu yang menjadi dasar lampu ini. Bahkan lampu ini memiliki tombol on dan off yang dibentuk seperti dial sehingga bisa cahaya bisa diubah intensitasnya, mulai dari terang ke keadaan redup.

Dalam dua bulan, Takano mampu membuat 15 buah lampu jamur yang berbeda bentuknya, karena dibuat secara manual. Hingga saat ini, lampu buatan Takano sangat laris di pasaran, sehingga selalu terjual habis. Sayangnya, lampu ini hanya dijual lokal dan tidak diperdagangkan ke luar negeri. Tapi jangan khawatir, lampu ini bisa menjadi inspirasi bagi yang menginginkan suasana natural di ruang tidur Anda.

Lampu jamur ini bisa menjadi inspirasi Anda menghias kamar (foto : inhabitant.com)

Lampu jamur ini bisa menjadi inspirasi Anda menghias kamar (foto : inhabitant.com)

Lampu jamur ini bisa menjadi inspirasi Anda menghias kamar (foto : inhabitant.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini