Sukses

Kentut Wanita Ini Sebabkan Kebakaran Rumah Sakit di Jepang

Liputan6.com, Jakarta Tokyo Medical University Hospital di Jepang melaporkan bahwa seorang pasien wanita jadi penyebab kebakaran serius saat kentut di tengah-tengah operasi.

Kentut dapat menyebabkan banyak hal, paling umum adalah rasa malu, namun pernahkah Anda mendengar ada kebakaran yang terjadi akibat kentut seseorang? Dilansir dari Askmen.com pada Jumat (4/11/2016), inilah yang terjadi pada seorang pasien wanita di sebuah rumah sakit.

Asahi Shimbun, salah satu koran berita di Jepang, membeberkan cerita 'gila' tentang pasien wanita berusia 30 tahun dari Tokyo Medical University Hospital yang membakar dirinya sendiri saat kentut saat dalam operasi.

Kecelakaan ini terjadi pada April lalu, namun rumah sakit tersebut baru saja memberikan laporan dari salah satu kejadian teraneh dalam sejarah.

Sebuah alat laser sedang digunakan di area serviks pasien wanita saat ia kentut tanpa disengaja, menimbulkan api yang membakar bagian pinggang dan kakinya. Saat gas pencernaan dari sang pasien memenuhi ruang operasi, timbul iradiasi laser dan menyebarkan api hingga ke tirai operasi dan terjadilah kebakaran.

Secara rata-rata, kentut mengandung 59 persen nitrogen, 21 persen hidrogen, 9 persen karbondioksida, 7 persen metana, 4 persen oksigen dan 1 persen hidrogen sulfida atau zat yang menimbulkan bau khas dari kentut. Kandungan metana dan hidrogen membuat kentut mudah terbakar, meskipun kemungkinannya kecil.