Sukses

Di Usia Inilah Wanita Paling Menikmati Hubungan Seks

Siapa bilang wanita tidak peduli dengan seks? Simak di sini di usia berapa kaum wanita paling menikmati hubungan seksual.

Liputan6.com, Jakarta Jika usia dan hubungan seksual digambarkan dalam garis grafik, Anda mungkin tidak pernah menyangka bahwa terdapat korelasi antara hubungan seks dengan usia yang Anda miliki. Dilansir dari mydomaine.com, Rabu (2/11/2016), sebuah studi baru dari University of Pittsburgh menemukan bahwa wanita di usia sekitar 45 tahun memiliki kepuasan seksual pada tingkat tertinggi dan hal ini masih sangat penting bagi mereka.

"Banyak orang beranggapan bahwa kaum wanita tidak peduli terhadap hal-hal berbau seksual, seperti layaknya kaum pria, terutama wanita dewasa. Namun, ternyata kepercayaan ini salah. Beberapa studi membuktikan bahwa kaum wanita tidak pernah berhenti menikmati hubungan seks, bahkan seiring waktu kenikmatan seksual dapat berkembang menjadi sesuatu yang fantastis bagi mereka," papar Dr. Laura Berman, terapis seks.

Pengalaman berhubungan seksual, pengetahuan tentang tubuh, dan keinginan untuk komunikasi terbuka dengan pasangan adalah dasar di balik penemuan ini. Namun, kenyataan seperti penuaan menyebabkan hambatan tertentu dalam berhubungan seks juga tidak bisa dihindari.
"Kekeringan dan ketidaknyamanan adalah tantangan, di mana obat-obat yang dijual di pasaran justru dapat menyebabkan disfungsi seksual pada kaum pria. Sehingga tujuan dari penemuan ini sebenarnya adalah meluruskan anggapan bahwa wanita dewasa tidak peduli dengan hubungan seksual," terang Dr. Laura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.