Sukses

4 Tips Jitu Merapikan Meja Kerja yang Berantakan

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda memiliki meja kerja yang berantakan, segeralah berbenah, karena meja kerja bisa menunjukkan kepribadian Anda. Jangan sampai karena meja kerja berantakan bisa mempengaruhi penilaian atasan terhadap Anda

Berikut tips bagaimana mengatur meja kerja Anda dengan cepat agar terlihat rapi seperti dikutip dari situs Magforwomen, Senin (7/11/2016).

1. Jika Anda tidak menggunakan barang tertentu yang selalu ada di atas meja Anda dalam 6 bulan terakhir, ini menandakan Anda tidak memerlukan barang tersebut.

Hindari penimbunan dokumen, file dan benda-benda lain yang mungkin tak akan Anda gunakan dalam waktu dekat.

Jika Anda ingin mengatur meja kerja Anda dengan cepat, buang barang yang tergeletak di kantor dan tidak Anda gunakan lagi.

2. Di era digital seperti saat ini, jangan membodohi diri untuk tetap menjaga tumpukan dokumen di atas meja Anda sebagai referensi untuk digunakan di masa depan. Scan semua dokumen yang akan Anda simpan dan masukkan ke dalam komputer Anda. Dengan begitu, ruang kantor dan meja kerja Anda akan bebas dari kekacauan dan tumpukan dokumen.

3. Berikan tanda pada laci meja Anda

Laci adalah teman terbaik untuk mengatur meja kerja agar rapi. Berikan tanda pada laci Anda. Salah satu laci bisa untuk alat tulis saja, laci lainnya bisa untuk menyimpan buku catatan Anda, dan sisa laci yang ada bisa untuk menyimpan kertas dokumen.

Laci dengan masing-masing tanda benar-benar akan membantu Anda menyimpan segala perlengkapan.

4. Hanya perlengkapan isehari-hari yang seharusnya berada di atas meja Anda. Sebuah meja kantor yang bersih biasanya menandakan bahwa Anda adalah seorang karyawan yang efisien dan orang yang terorganisir.

Jauhkan meja Anda bebas dari kekacauan, hal ini akan memberikan kesan bahwa kantor Anda rapi dan menyenangkan, meskipun mungkin ada segudang tumpukan dokumen di laci dan lemari di sekitar meja kerja Anda

 

Tera Tri Yusepi

Artikel Selanjutnya
Trik Jitu Atasi Baju Kusut Tanpa Setrika
Artikel Selanjutnya
Tips Mudah Menata Kamar Tidur Minimalis