Sukses

Ini Alasan Mengapa Wisata MICE Nusa Dua Bali Berkembang Pesat

Banyak alasan mengapa Nusa Dua terus berkembang menjadi destinasi wisata MICE nomor wahid di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda ingin merasakan liburan glamor di Bali dengan menginap di resort mewah yang langsung menghadap pemandangan pantai menawan, Nusa Dua menjadi pilihan yang tepat. Hal tersebut bukan tanpa sebab, pasalnya selain udara sekitar masih sangat alami, di kawasan ini juga banyak dibangun resort dengan beragam fasilitas mewah di dalamnya. Tak heran jika Nusa Dua selalu menjadi pilihan banyak korporasi sebagai tempat untuk menggelar rapat dan pertemuan.

Hal tersebut setidaknya diungkapkan Ngurah Wirawan, Direktur Operasional Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), saat jumpa pers Nusa Dua Fiesta di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, beberapa waktu silam. Ngurah mengatakan, “Jika luar negeri dan beberapa daerah lain terkenal memiliki industri MICE indoor, Nusa Dua punya aset industri MICE outdoor.”

Menurut Ngurah Wirawan, banyak faktor mengapa Nusa Dua terus berkembang menjadi salah satu kawasan destinasi wisata MICE di Indonesia. “Nusa Dua punya master plan, punya perencanaan pembangunan yang bagus. Tak hanya itu, Nusa Dua punya security yang baik, pengamanannya kelas dunia. Sehingga mampu mendatangkan investor dan mengembangkan industri MICE di kawasan Bali,” ungkap Ngurah.

Lebih dari itu, beragam atraksi wisata yang dihadirkan juga menjadi faktor penting yang mengukuhkan Nusa Dua sebagai destinasi wisata MICE kelas dunia. Pada 12-20 Nopember 2016 misalnya, kawasan ini akan menggelar Nusa Dua Fiesta, dengan menyajikan gelaran atraksi seni, kuliner, sport tourism, hingga pameran beragam industri kreatif di Bali.

Nusa Dua sendiri memiliki lokasi yang strategis, berada di ujung tenggara pulau Bali, kawasan ini hanya berjarak sekitar 15 kilometer dari Bandar Udara Internasional Bali, dan sekitar 40 kilometer dari Nusa Dua. Di Nusa Dua terdapat 25 hotel sekelas bintang empat dan lima.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini