Sukses

Minimalis atau Sporty, Tampil Maksimal Apa pun Gaya Anda

Liputan6.com, Jakarta Setiap wanita memiliki gayanya masing-masing, baik minimalis ataupun cenderung sporty. Bahkan untuk acara-acara tertentu, glamor adalah gaya andalan yang menjadi pilihan.

Berbelanja untuk memenuhi kebutuhan gaya Anda pun lebih menyenangkan dengan pilihan yang beragam. Matahari Department Store (MDS) menyediakan berbagai busana untuk apa pun pilihan gaya Anda.

Di Jakarta Fashion Week 2017, MDS memberikan inspirasi berpakaian dari berbagai gaya, dari mulai minimalis, hingga sporty dengan sentuhan glamor.

Dalam fashion show bertajuk "Pause", MDS mempersembahkan gaya minimalis yang simpel dengan sentuhan elegan. Warna pastel pun dipilih menjadi primadona dari koleksi yang menggambarkan ketenangan dan kelembutan jiwa wanita itu.

Fashion Director MDS Imelda Like Wahyu mengatakan, look dalam koleksi Pause mengedepankan gaya yang simpel dan elegan. Sebab Pause diartikan sebagai pemberhentian, suatu pemberhentian dari kebisingan dunia luar yang diterjemahkan menjadi koleksi modern minimalis.

Pause oleh Matahari Department Store di Jakarta Fashion Week 2017. Sumber: Image.net/Hermawan

"Dalam koleksi ini, kami mempresentasikan busana yang bisa dipakai segala acara. Bukan hanya ke kantor, tetapi juga ke acara-acara lain, termasuk party," ujar Imelda.

Warna-warna pastel yang lembut seperti baby blue, grey, dan nude dipadukan dengan putih yang cerah. Bahan yang dipilih pun adalah bahan ringan dan flowing, seperti chiffon, katun crepe, atau spandex viscose.

Matahari Department Store (MDS) memberikan inspirasi mode dalam koleksi Pause di Jakarta Fashion Week (JFW) 2017. Sumber: Image.net/Hermawan

Detail juga menjadi perhatian dari MDS. Meskipun terkesan simpel, koleksi Pause juga terlihat memiliki detail yang unik, seperti pleats dan drappery.

Fashion show "Spurs" menunjukkan gaya yang lebih sporty dengan sentuhan glamor. Gaya yang ditampilkan terinspirasi dari global lifestyle trend, R&B music, serta gaya hip hop di era tahun 80-an dan 90-an.

Sebanyak 48 look terdiri atas dua sesi. Pertama, urban sporty yang lebih ceria dan muda. Warna-warna ceria pun menjadi sajian utama seperti merah, biru terang, navy blue, putih, dan abu-abu.

Gaya sporty dari Matahari Department Store. Foto: Image.net/Dennie Ramon

Model pakaian seperti trench denim outer, sweaterdress, T-shirtdress, romper, overall, jogger, retro shrunken stripe top, dan logo sweatshirt dikemas dalam bahan-bahan seperti denim, chambray, cotton spandex, dan knit. Detail patch dan pin membuat tampilannya lebih unik dan menarik.

Gaya sporty dengan sentuhan glamor dari Matahari Department Store. Foto: Image.net/Dennie Ramon

Pada sesi kedua, gaya urban sporty dikemas lebih glamor, sehingga menjadi glam sporty. Warna hitam sebagai dasar dikombinasikan dengan warna fushia dan emas.

Gaya sporty dengan sentuhan glamor dari Matahari Department Store. Foto: Image.net/Dennie Ramon

Imelda mengatakan semua koleksi tersebut bisa didapatkan di hampir semua cabang MDS yang berjumlah 149 toko di seluruh Indonesia. Meskipun untuk merek-merek tertentu hanya bisa didapatkan di toko terpilih. Untuk satu look, kisaran harganya Rp 200-600 ribu, dengan sepatu Rp 800-900 ribu.

"Dengan fashion show ini kami membantu fashionista untuk mendapatkan ide mix and match dan melihat produk kita on trend," ujar Imelda.

 

Live Streaming Cornetto Pop Awards di SCTV

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Gaya Harry Styles dalam Balutan Jas Hitam Calvin Klein
Artikel Selanjutnya
Pesona Para Model Seksi Berbalut Baju Renang Terbaru