Sukses

Rahasia Kreatif di Tempat Kerja Berdasarkan Ilmu Pengetahuan

Sedang mencari cara mengasah kreativitas di tempat kerja? Lakukan hal di bawah ini.

Liputan6.com, Jakarta Sadarkah Anda bahwa kreativitas di kantor dapat berubah-ubah, bahkan memiliki kecenderungan menghilang ketika Anda membutuhkannya?
Secara ilmiah, Anda tidak bisa memaksakan diri untuk menjadi kreatif.

Dilansir dari mydomaine.com, Kamis (3/11/2016), menurut Mark Beeman dan John Kounios, ahli saraf, untuk menjadi kreatif, pikiran Anda harus dalam keadaan yang santai, sehingga mudah untuk menghasilkan pikiran dan ide-ide inovatif.

Ada dua cara untuk memanfaatkan kreativitas di tempat kerja, konsentrasi dan difusi mental otak Anda. Cara konsentrasi biasanya dilakukan ketika Anda bisa langsung fokus memperhatikan sesuatu secara khusus. Sedangkan cara difusi biasanya dilakukan dengan melamun. Anda melamun tentang sesuatu yang khusus.

Beberapa psikolog bahkan menekankan pentingnya cara difusi ketika Anda sedang mencoba mengatur diri sendiri menjadi kreatif. Ambil waktu sejenak untuk merenung atau jalan-jalan setidaknya selama 90 menit, di sela-sela waktu bekerja.
Meskipun seringkali kondisi kantor tidak kondusif untuk membuat pikiran santai, namun tidak ada salahnya untuk mencobanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini