Sukses

Ini Cara Cerdas Buat Anda Berhenti Menggigiti Kuku

Ingin berhenti dari kebiasaan menggigiti kuku? Lakukan beberapa hal di bawah ini.

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda memiliki kebiasaan menggigit kuku dan merasa tidak bisa berhenti? Jangan khawatir, Anda tidak sendirian.
Dilansir dari purewow.com, Senin (7/11/2016), berikut ini adalah beberapa cara untuk membuat Anda menghentikan kebiasaan buruk tersebut.

1. Mewarnai kuku
Ya, mewarnai kuku, terutama jika dilakukan di sebuah salon dengan profesional dan menghabiskan banyak waktu, serta biaya, Anda akan berpikir dua kali untuk menggigit kuku.

2. Hindari kuku panjang
Semakin panjang kuku Anda, semakin besar kemungkinan Anda untuk menggigitnya. Jaga kuku tetap dalam keadaan pendek dan bersih.

3. Aplikasikan cat kuku yang memiliki rasa tidak enak
Ada beberapa orang yang tetap nekat menggigit kuku mereka, walaupun telah mengaplikasikan cat kuku di atasnya. Namun akan berbeda jika yang Anda aplikasikan adalah cat kuku dengan rasa yang tidak enak, Anda akan ragu untuk meneruskan kebiasaan tersebut.

4. Kenali pemicu
Apa yang menjadi pemicu Anda menggigit kuku? Apa rasa cemas? Stres? Bosan? Hindari hal-hal tersebut dan buat diri Anda tetap sibuk.

5. Cobalah terus
Mencoba menghentikan kebiasaan bukanlah hal yang mudah. Cobalah untuk berhenti menggigit kuku di satu tangan terlebih dahulu. Jika berhasil, lanjutkan di tangan lainnya. Anda akan terkejut melihat bagaimana kuku Anda bertambah sehat dan baik setiap waktu.

6. Minta bantuan kepada teman
Beritahu teman-teman di sekitar Anda tentang tujuan untuk berhenti menggigit kuku, sehingga ketika mereka melihat Anda melakukannya, mereka dapat memperingatkan Anda.
Kebiasaan dapat membuat Anda melakukannya tanpa berpikir.

7. Sabar
Semua butuh waktu. Begitu berhenti menggigit kuku, Anda tidak akan langsung melihat kuku dalam bentuk yang baik. Jangan menyerah untuk terus melakukannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.