Sukses

Mau Coba Mengubah Dunia? Lakukan 5 Hal Kecil Ini

Anda sudah jengah dengan berbagai realita yang terjadi di dunia? Coba lakukan 5 hal kecil ini.

Liputan6.com, Jakarta Anda sudah jengah dengan berbagai realita yang terjadi di dunia? Atau Anda merasa dunia ini perlu diubah karena tidak sesuai dengan hati nurani manusia? Jangan khawatir, semua hal yang tidak baik di dunia bisa diubah melalui tangan-tangan yang ingin berusaha. Untuk itu, inilah 5 hal kecil yang bisa dilakukan untuk mengubah dunia. Seperti yang dirilis oleh lifehack.com, Rabu (2/11/2016)

Menjadi seorang relawan
Melakukan aksi relawan memberikan kebahagiaan yang setara dengan jatuh cinta. Ketika Anda bertekad membantu orang lain dengan tangan terbuka, maka niat baik Anda akan tersalurkan dengan baik melalui aksi ini. Tapi Anda harus ingat kapan waktunya memberi bantuan, agar pekerjaan yang dilakukan tepat sasaran dan banyak masyarakat yang terbantu.

Buka bisnis kecil
Jika Anda ingin bergelut di bidang bisnis, bukalah sebuah bisnis kecil untuk membuka kesempatan orang mendapatkan pekerjaan. Kontribusi lapangan kerja baru akan membantu orang-orang yang tidak mendapatkan pekerjaan bisa merasakan penghasilan dari kegiatannya sehari-hari. Maka dari itu, membuka bisnis yang sesuai dengan daerah dan kebiasaan dapat membantu orang banyak.

Ikut partai politik
Sadarkah Anda orang-orang yang memimpin di negara ini merupakan anggota partai politik? Untuk itu, coba untuk lebih terbuka dengan partai politik dan belajar mengenai kepemimpinan yang bersih, baik, dan amanah untuk mengubah dunia. Karena perubahan dunia akan berlangsung dengan peranan tangan dingin dari politisi.

Mendukung sebuah pergerakan
Banyak pergerakan yang bisa Anda ikuti di seluruh dunia. Sebagai contoh gerakan kota bersih atau gerakan magrib mengaji, hingga gerakan kota yang damai. Mendukung dan ikut andil dalam menyelenggarakan gerakan yang baik untuk kota Anda dapat memberikan peluang baru untuk mengubah dunia. Usahakan gerakan yang didukung sesuai dengan keinginan Anda dan kebaikan masyarakat.

Berbicara dengan orang asing
Ini adalah cara paling sederhana untuk mengubah dunia. Menyapa orang lain dengan baik akan membuat kebaikan tersebar secara perlahan. Bahkan untuk sebuah ucapan salam, akan membuat perdamaian di hati orang-orang yang mulai tidak peduli terhadap keadaan sesama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.