Sukses

Inilah 12 Hal di Dalam Rumah yang Buat Anda Tidak Bahagia

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda sering merasa pusing atau stres tanpa sebab? Jika alasannya adalah pekerjaan, itu wajar, karena siapa yang akan terus mendapatkan pekerjaan yang menyenangkan? Namun, bagaimana jika hal ini sering terjadi di rumah?

Rumah seharusnya menjadi tempat Anda melepas penat setelah seharian bekerja, bukan menambahkan stres Anda. Dilansir dari purewow.com, Rabu (2/11/2016), berikut ini adalah beberapa hal di rumah yang dapat membuat Anda stres atau tidak bahagia.

1. 'Karya seni' anak Anda
Ini bukan berarti Anda tidak menghargai apa yang mereka lakukan, namun bagaimana jika anak-anak Anda telah merambah semua sudut rumah, tentu bukan sesuatu yang indah untuk dilihat.
Berikan tempat tertentu, seperti papan atau buku bagi mereka untuk menuangkan kreativitas di atasnya.

2. Hadiah tidak terpakai yang terlalu banyak
Ya, jika Anda sering datang ke acara-acara pernikahan atau syukuran lainnya, Anda pasti sering mendapatkan bingkisan terimakasih. Beberapa mungkin bisa digunakan atau dipajang, namun jika terlalu banyak hadiah tidak terpakai, selain menghabiskan tempat, ini juga dapat membuat Anda merasa stres.

3. Buku yang Anda baca, namun tidak Anda sukai
Jangan dibuang, berikan buku-buku tersebut ke tempat yang lebih membutuhkan, seperti panti asuhan atau perpustakaan kota.

4. Terlalu banyak produk kecantikan
Anda mungkin baru menyadari bahwa Anda memiliki lebih banyak lipstik daripada yang pernah dibayangkan, dan beberapa di antaranya telah melewati batas tanggal kadaluwarsa.
Sekarang saatnya pisahkan mana produk-produk yang masih bisa digunakan dan mana yang tidak.

5. Sesuatu yang telah rusak
Seperti halnya gelang yang patah atau gagang poci teh yang masih Anda simpan, karena ingin mencari gantinya. Jika terlalu lama disimpan, ini dapat merusak kebahagiaan Anda sendiri, mungkin saatnya untuk dibuang.

6. Baterai yang sudah tidak dapat digunakan
Percayalah, Anda tidak perlu menyimpan baterai-baterai yang tidak dapat digunakan lagi, hanya memenuhi ruang dan membuat Anda merasa tidak bahagia.

7. Kerajinan tangan yang terlalu banyak
Seperti kain, kantong, atau kertas pembungkus yang lucu dan unik. Kecuali Anda tahu bagaimana membuatnya menjadi sesuatu yang berguna, barang-barang ini hanya akan menjadi sudut yang berantakan.

8. Makanan yang tidak tersentuh
Anda adalah orang yang sangat tidak suka membuang makanan, namun ada satu tumpuk penuh makanan di sudut ruangan yang tidak pernah tersentuh. Jika memang Anda tidak akan memakannya, berikan pada orang lain, jangan menyimpannya hingga kadaluwarsa, lalu dibuang.

9. Tumpukan kertas dan nota
Jangan pernah menyimpan sesuatu yang tidak akan Anda butuhkan lagi di kemudian hari, seperti tumpukan kertas dan nota-nota lama.

10. Foto-foto lama
Seperti foto pernikahan orang tua atau masa kecil dari nenek Anda. Anda dapat memindahkan semua foto ini dalam bentuk digital, sehingga tidak menghabiskan banyak ruang.

11. Kaset VHS
Di dunia serba digital, di mana Anda dapat menonton film melalui komputer, kaset VHS mungkin hanya memenuhi ruang di rumah Anda.

12. Barang-barang promosi
Seperti gelas, bolpoin, dan buku catatan dengan logo dari sebuah perusahaan, percayalah, Anda tidak perlu mengoleksi semua barang-barang ini. Simpan yang Anda perlukan, sisanya berikan pada orang lain yang lebih membutuhkan.

Artikel Selanjutnya
10 Benefit Rajin Menata Rumah
Artikel Selanjutnya
4 C​ara Berhemat Biar Hidup Lebih Kaya