Sukses

Di Jerman, 100 Mangkuk Soto Ayam Indonesia Habis dalam Sekejap

Liputan6.com, Jakarta Soto menjadi makanan khas Indonesia yang ingin dijadikan identitas bangsa. Seperti ramen dari Jepang atau tomyam dari Thailand, soto berpeluang menjadi makanan yang "Indonesia banget".

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) berupaya memasarkan soto di berbagai ajang internasional. Salah satunya, akhir Oktober 2016 lalu, Bekraf memasarkan soto di Frankfurt Book Fair, Jerman.

Deputi IV Bidang Pemasaran Bekraf Joshua Simandjuntak mengatakan, soto menjadi makanan yang ingin dipasarkan ke luar karena khas. Soto, bukan sup, merupakan makanan asli Indonesia, dengan berbagai jenis yang ada di setiap daerah di Indonesia.

"Kami sengaja membawa soto ayam yang paling mudah dan banyak ditemui di semua daerah di Indonesia. Jadi kalau Soto, ya Soto ayam. Soto ayam juga rasanya paling mudah diterima oleh orang luar negeri," kata Joshua kepada Liputan6.com, di Jakarta, Senin (31/10/2016).

Di Frankfurt Book Fair, soto ayam sangat laris disantap oleh pengunjung. Setiap hari, Bekraf menyediakan 100 mangkuk soto ayam dan habis dalam hitungan menit.

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) berupaya memasarkan soto di berbagai event internasional. Sumber: Bekraf/Joshua Simandjuntak

"Cepat sekali habisnya, ternyata cocok untuk lidah mereka. Saat cuaca dingin, juga pas makan Soto," ujarnya.

Selanjutnya, Bekraf akan terus memasarkan Soto di berbagai kegiatan internasional. Terdekat, Bekraf akan membawa Soto ayam Indonesia ke Seoul, Korea Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini