Sukses

Keunikan Taco El Carsono Sang Jawara Kubic Lifestyle-Preneur 2016

Liputan6.com, Jakarta Seiring menjamurnya startup di era digital, berbagai kompetisi untuk para enterpreneur pun bermunculan. Salah satunya Kubic Lifestyle-Preneur 2016 yang diselenggarakan oleh Kedasi Coworking Space akhir Oktober 2016 lalu.

Lomba enterpreneur ini diikuti oleh puluhan wiraswastawan baru dan sedang memulai bisnisnya dari berbagai bidang usaha. Di antaranya fashion, food and beverage (F&B), teknologi, jasa, dan sebagainya.

Adalah El Carnoso yang keluar sebagai juara pertama Kubic Lifestyle-Preneur 2016. Brand yang menjual makanan asal Meksiko, Taco memiliki perbedaan dengan produk makanan sejenis. Mulai dari segi komposisi daging, cara memasak yang banyak menggunakan rempah asli, dan resep yang bisa dibilang hampir menyerupai produk aslinya.

"Produk seperti ini terbilang unik dan akan menarik simpati masyarakat mengingat banyak pengusaha lain fokus ke jenis makanan yang berasal dari Indonesia, Eropa, Korea, serta Jepang," ujar salah seorang juri Paul Bastian Strategic Finance dari Uber Teknologi Indonesia.

Pemenang kedua diraih peserta dengan kategori fashion and style, Box.out Store. Brand asal Bandung ini memproduksi pakaian remaja bergaya chic dan kasual. Box.out
Store merupakan self manufactured di mana mereka mendesain dan menjahit
seluruh pakaian dan aksesori sehingga memiliki ciri khas tersendiri.

Posisi ketiga ditempati Surewash, brand dalam kategori layanan jasa berbasis aplikasi untuk melayani reservasi mencuci kendaraan. Surewash memastikan konsumen tidak terjebak dalam antrean dan dapat mencari alternatif yang sesuai dengan fitur dan informasi yang diinginkan.

Dan juara keempat direbut oleh Lo-cale, aplikasi yang menyajikan informasi di berbagai aspek penting dalam kehidupan manusia. Seperti kesehatan, pendidikan, transportasi, kecantikan, finansial, dan hukum.

Kubic Lifestyle-Preneur 2016 melibatkan delapan juri yang berlatar belakang entrepreneur sekaligus pemilik atau founder dari beberapa perusahaan startup ternama di Indonesia. Di antaranya, Paul Bastian Strategic Finance dari Uber Teknologi Indonesia, Ivan Lalamentik Founder dari Startup Legal Clinic, Wilson Yanaprasetya CEO dari Qeerja, Clarissa Leung CEO dan Co-Founder dari Seekmi.com, Dr. Teddy Tjandra CEO dan Founder dari Sukawu.com, Adryan Hafizh CEO dan Co-Founder PT. Kolaborasi, Anastasia Hambali General Manager dari Azalia Decoration, dan Aryo Ariotedjo Founding Partner dari Grupara Ventures.

Artikel Selanjutnya
Seorang Ayah Berhasil Dandan Mirip Galgadot hingga Kim Kardashian
Artikel Selanjutnya
Nikmati Sensasi Makan Es Krim Rasa Pizza