Sukses

5 Tanda Saatnya Anda Harus Cuci Karpet

Jika Anda mengalami lima tanda ini, saatnya membawa karpet ke laundry atau cuci sendiri

Liputan6.com, Jakarta Karpet merupakan salah satu barang penting dalam rumah. Tempat di mana kita beraktivitas, anak-anak bermain dan sebagainya.

Untuk itu kebersihan karpet juga perlu diperhatikan karena kebersihannya juga akan mempengaruhi kesehatan keluarga Anda. Seperti melansir dari purewow.com, Rabu (2/11/2016), jika menemukan beberapa tanda ini, segera membersihkan karpet Anda.

1. Bau yang tidak sedap
Karpet Anda mulai mengeluarkan bau yang tidak sedap, ini bisa disebabkan karena tumpahan air atau makanan yang lupa dibersihkan. Apalagi jika Anda akan kedatangan tamu, pastinya tidak mau, aroma tak sedap memenuhi ruangan.

2. Anda bersin-bersin
Jika Anda bersin secara terus menerus tanpa alasan yang jelas, bisa jadi disebabkan oleh debu menumpuk yang berasal dari karpet. Sebab itu cucilah segera karpet Anda.

3. Sering musim hujan dan lembap
Cuaca lembap dan sering hujan juga berpengaruh terhadap suhu dalam ruangan Anda. Suhu ruangan yang lembap akan mempengaruhi karpet sehingga menimbulkan rasa tidak nyaman saat Anda beraktivitas di atasnya.

4. Warna berubah
Warna karpet yang berubah lebih gelap atau lebih kusam juga penanda karpet Anda sudah saatnya untuk dicuci.

5. Bersihkan secara berkala
Terapkan untuk membersihkan karpet secara berkala, minimal setahun sekali. Jika Anda tidak bisa mencuci sendiri, bawalah ke tempat pencucian karpet di dekat rumah. Apalagi saat ada acara khusus seperti pesta dan Hari Raya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini