Sukses

Pengen Cemilan Manis Jepang? Cicipi Keluarga Dango ini

Pecinta makanan manis yang lembut? Dango dan keluarganya bisa menjadi salah satu sajian yang bisa membuat Anda ketagihan.

Liputan6.com, Jakarta Pecinta makanan manis yang lembut? Dango dan keluarganya bisa menjadi salah satu sajian yang bisa membuat Anda ketagihan. Membuka stand di Japan Food Festival, Enokiya, salah satu brand dari Morinaga Gunyu Haikyu Co.Ltd menyajikan manisan lainnya seperti Manju dan Daifuku. Festival ini berlangsung dari hari Senin (31/10/2016) hingga dua minggu ke depan.

“Enokiya merupakan salah satu brand besar di Jepang yang sudah memiliki 250 cabang. Produk kami juga sudah dieksport ke berbagai negara seperti Amerika Serikat dan Eropa” Ujar Mr.Koichi Iwata, CEO dari Morinaga.

Makanan pertama yang dicicipi adalah Dango yang berisi kacang merah dan ditusuk seperti sate. Pada gigitan pertama, Dango ini memiliki tekstur yang lembut dan manis yang pas di mulut. Untuk menikmatinya, Anda dapat menambahkan topping saus soyu yang rasanya asin manis serta topping kacang sangrai yang sudah dihaluskan.

Dango

Manju

Bagi penggemar makanan gorengan, Manju dapat menjadi pilihan Anda. Dibuat dari tepung beras dan kacang merah, Manju memiliki tekstur kering yang garing serta isian yang tetap lembut di lidah. Rahasianya adalah dengan cara memanggang Manju hingga berwarna cokelat pekat tanpa menggunakan minyak di microwave. Cara ini menjaga agar Manju tetap sehat dikonsumsi oleh para pembeli.

Daifuku

Bila pernah mendengar kata Mochi, maka Anda akan familiar dengan makanan Daifuku. Terbuat dari tepung Mochi yang kenyal dan empuk dan diisi dengan kacang-kacangan, Daifuku sangat nikmat dikonsumsi bersama teh hangat. Teksturnya mirip seperti onde-onde dari Indonesia yang sangat lembut di tangan, dengan isian kacang yang renyah.

“Kami berharap dapat berkolaborasi dengan partner dari Indonesia agar bisa menciptakan wagashi dengan teknik dari Indonesia, serta membuat wagashi menjadi makanan unik dan satu-satunya di Indonesia” Tutup Mr. Iwata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini