Sukses

Pulang Ke Indonesia, Pria Ini Ingin Ajarkan Gaya Hidup Sehat

Firdaus ingin mengubah gaya hidup masyarakat Indonesia yang gemar mengonsumsi makanan yang banyak menggunakan minyak dan pengawet.

Liputan6.com, Jakarta Setelah lama tinggal di Jepang, Firdaus Prio Hartono, Overseas Division Staff dari Yataro Grup, akhirnya membawa serta Fujisan Takiyaki ke Indonesia. Ditemui oleh Liputan6.com di Japan Food Festival 2016, Kota Kasablanka, beberapa hari yang lalu, Firdaus mengungkapkan tujuannya membawa Takiyaki ke Indonesia.

“Tujuan saya membawa Takiyaki ke Indonesia adalah untuk memperbaiki gaya hidup dalam menikmati makanan di Indonesia,” ujar Firdaus.

Ia menceritakan bagaimana orang Jepang bisa memiliki usia harapan hidup tinggi hingga 85 tahun, sementara Indonesia mencapai umur 60 tahun saja sudah kesusahan. Hal ini dipengaruhi dengan gaya hidup masyarakat Indonesia yang gemar mengonsumsi makanan yang banyak menggunakan minyak dan pengawet.

Lulusan dari Universitas Pasundan Bandung ini akhirnya memperkenalkan Takiyaki, yang merupakan makanan tradisional Jepang ke Indonesia. Dimasak tanpa minyak dan tanpa bahan pengawet membuat Fujisan Takiyaki bisa dikonsumsi sebagai makanan sehat. Selain itu, Takiyaki ini juga dimasak tanpa susu dan telur, sehingga aman bagi penderita alergi yang berhubungan dengan susu dan telur.

Anda bisa memilih rasa dari Takiyaki yang dijajakan, yaitu Takiyaki Original dengan isian kacang merah, Takiyaki Macha dengan isian teh hijau asli Jepang, dan Takiyaki Chesee dengan isian keju. Menggunakan cetakan berbentuk ikan, Takiyaki memiliki tekstur yang tidak berbeda jauh dengan martabak di Indonesia, sehingga memiliki luaran yang keras namun bagian isi yang lembut dan lumer di mulut.

“Tujuan saya mengenalkan Takiyaki ke Indonesia juga untuk memperkenalkan Japanese Heart, yaitu pola pelayanan pedagang pada konsumen yang datang ala Jepang,” ucap Firdaus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.