Sukses

Hutan Ini Jadi Destinasi Wisata Mistis untuk Anda yang Bernyali

Hutan menjadi salah satu tempat yang menakutkan, beranikah Anda uji nyali di hutan-hutan ini?

Liputan6.com, Jakarta Berkat dongeng dan legenda yang ada sejak zaman dahulu, sebuah hutan yang gelap serta lebat dapat menimbulkan perasaan takut. Sementara, sebagian besar momen menakutkan dapat berasal dari imajinasi yang menjadi liar akibat berada di tempat yang menakutkan.

Beberapa tempat di seluruh dunia memiliki sejarah yang menakutkan yang sulit diterima oleh akal sehat, yang juga akan membuat bulu kuduk kita naik dibuatnya. Salah satu tempat yang biasanya memiliki cerita menakutkan di dalamnya adalah hutan. Gelap dan sepi merupakan pemandangan yang akan Anda dapatkan setiap berkunjung di hutan, dan itu cukup untuk membuat Anda berpikir hal-hal mistis. Seperti yang dilansir dari Foxnews, pada Jumat (4/11/2016), inilah hutan menakutkan yang layak untuk dikunjungi bagi Anda yang ingin uji nyali.

1. Hutan Epping, Essex, Inggris

foto: Alamy

Luas dan rimbunnya hutan Epping telah membuatnya dijadikan tempat persembunyian dari para penjahat dan juga dijadikan kuburan dari para korbannya. Ada banyak korban pembunuhan yang telah ditemukan di hutan ini, maka tidaklah mengherankan jika kemudian hutan ini menjadi hutan yang angker.

2. Hutan Aokigahara, Jepang

foto: Alamy

Hutan yang kelihatannya tenang ini ternyata memiliki masa lalu yang kelam. Oleh warga sekitar hutan ini sering disebut "Hutan Bunuh Diri." Itu disebabkan karena banyaknya orang yang mencoba bunuh diri di sini, pada tahun 2010 saja tercatat ada 247 orang yang mencoba bunuh diri di sini dan 54 orang yang meregang nyawa. Aokigahara merupakan tempat kedua paling populer di dunia sebagai tempat untuk bunuh diri.

3. Pine Barrens, New Jersey

foto: Alamy

Hutan lebat Pine Barrens memiliki lahan cukup luas yang yang mencakup tujuh daerah di New Jersey. Orang dulu yang meninggalkan pabrik dan desa-desa di sekitarnya saat terdapat batubara di Pennsylvania telah meninggalkan kota mati yang berhantu. Ada legenda yang bahwa di hutan ini terdapat Jersey Devil yang mempunyai rupa dengan kepala kambing, bersayap yang besar dengan kuku-kuku yang panjang.

4. Hutan Hoia-Baciu, Rumania

foto: Alamy

Berawal dari salah satu teknisi militer yang mengambil foto dari UFO yang terbang di atas hutan ini pada tahun 1968, Hoia-Baciu telah memperoleh ketenaran mistis di seluruh dunia. Daerah ini sering disebut "Segitiga bermuda dari Transylvania," karena banyak orang yang hilang saat berkunjung ke sini.

5. The Black Forest, Jerman

foto: getty

Sinar matahari sangat sulit untuk masuk ke hutan ini akibat lebatnya hutan yang ada di The Black Forest menjadikannya hutan yang sangat gelap. Menurut cerita yang berhembus di sini terdapat penunggang kuda tanpa kepala menaiki kepala, seorang raja yang akan menculik wanita untuk membawanya ke istana mereka yang berada di bawah air.

(Achmad Rully P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini