Sukses

Pengen Coba Kerja di Jepang? Ikuti 3 Tips Manajer Ini

Liputan6.com, Jakarta Bekerja di luar negeri memang menjadi impian sebagian orang. Mulai dari suasana kerja yang berbeda, gaya hidup yang lebih maju hingga gaji yang lebih tinggi menjadi idaman para pemburu kerja. Untuk bisa bekerja di perusahaan Jepang, Citra Melati Sukma, seorang Manajer Store dari Fujisan Taiyaki, dengan senang hati memberikan berbagai tips yang bisa Anda terapkan. Inilah 3 tips agar bisa sukses di perusahaan Jepang.

Jujur
“Yang paling penting bagi orang Jepang adalah kejujuran. Bila sudah jujur, maka kita akan selalu dibawa dan dipercaya oleh berbagai pihak. Meski banyak celah untuk melakukan kecurangan, saya berusaha untuk tetap jujur karena menjaga kepercayaan orang lain juga” Ungkap Citra di acara Japan Food Festival 2016, Kota Kasablanka, Kamis (3/11/2016).

Disiplin
Orang jepang sangat disiplin dengan waktu, karena mereka sangat menghargai waktu bagi diri mereka sendiri dan orang lain. Sehingga hal yang bisa Anda terapkan adalah mulai mengatur waktu dengan cara membuat jadwal harian berbagai pekerjaan yang akan lakukan. Dengan menerapkan hal ini, Anda akan terbiasa untuk selalu siap dalam berbagai kegiatan apapun.

Mendapat Rekomendasi
“Dengan rekomendasi, para atasan yakin bahwa orang yang dibawa memiliki kemampuan untuk bekerja di perusahaan mereka” Ujar Citra. Ia sendiri bisa bekerja di perusahaan jepang karena rekomendasi dari saudara kandungnya. Karena mendapatkan rekomendasi, maka Anda harus bisa menjaga kepercayaan dengan hasil kerja Anda, sehingga tidak merusak nama baik yang sudah merekomendasikan Anda bekerja.

“Yang penting jujur dan disiplin saja terlebih dahulu, yang lain akan ikutan seperti tata krama, cara bekerja, cara bergaul, dan lainnya” Tutup Citra.

Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Hindari 6 Perawatan Kulit Ini di Rumah
Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: 6 Cara Basmi Bau Kaki dengan Bahan Alami