Sukses

Cari Kuliner Jepang yang Belum Pernah Anda Coba di Festival Ini

Japan External Trade Organization (JETRO) menggelar Japan Food Festival 2016 di Kota Kasablanka, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Japan External Trade Organization (JETRO) menggelar Japan Food Festival 2016 di Kota Kasablanka yang dimulai hari ini,  31 Oktober sampai 13 November 2016. Kegiatan ini memberikan kesempatan masyarakat Indonesia untuk mencicipi langsung cita rasa Jepang di Jakarta selama dua minggu.

“Pada kegiatan ini, kami membawa perusahaan yang memiliki makanan paling digemari dan punya kompetisi ketat di Jepang. Perusahaan ini berasal dari Tokyo, Ibaraki, Shizuoka, dan Nagasaki” Ungkap Mr. Hironobu Kitagawa, Director General Service Industry Departement, JETRO saat ditemui di sela acara, Senin (31/10/2016).

Perusahaan yang menyajikan masakan unggulan mereka adalah Take You Co., Ltd dengan menunya Ramen kuah ayam, Morinaga Gyunyu Haiku Co., Ltd dengan menu Manisan Jepang, Yataro Co., Ltd dengan menu Taiyaki, Riverside Inc. dengan menu Shushi, dan Ringer Hut Co., Ltd, dengan menu Champon atau mi campur Jepang. Menu yang disajikan dalam kegiatan ini tidak mengandung unsur babi dan alkohol, sehingga sesuai dengan kebiasaan orang Indonesia.

Karena perusahaan yang diundang merupakan pendatang baru dan belum memilliki cabang di Indonesia, JETRO berharap kegiatan ini dapat menjadi kesempatan untuk mendengar masukan dan pendapat masyarakat tentang masakan Jepang. Hal ini dimaksudkan untuk mempercepat pembukaan restoran di Jakarta.

“Dalam kegiatan juga akan diadakan festival kebudayaan seperti pertunjukan musik Koto dan upacara minum teh ala Jepang. Supaya bisa mengenal budaya jepang dan datang berkali-kali kesini,” harap Mr. Kitagawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini