Sukses

Ingin Sukses di Kantor? Lakukan Pendekatan Pada 4 Orang Ini

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda adalah seorang penyendiri di kantor, sebaiknya mulai sekarang ubah kebiasaan tersebut. Ternyata, bergaul dengan teman kantor dapat membuat karir Anda lebih sukses.

Seperti dilansir dari Womenshealthmag.com, Selasa (1/11/2016), fakta ini didukung oleh studi dari Harvard Business Review. Ingin tahu siapa saja orang yang harus Anda kenal lebih dekat di kantor? Berikut paparannya.

1. Resepsionis

Kelebihan:

Resepsionis kantor mengetahui semua orang yang datang dan pergi. Ia bisa membantu Anda jika sedang datang terlambat.

Cara mendekati:

Tawarkan dia secangkir kopi jika Anda ingin istirahat. Ketahui secara sekilas tentang keluarganya, karena mungkin ia mengetahui keluarga Anda. Jika suatu saat Anda harus keluar kantor untuk mengurus kepentingan pribadi, resepsionis dapat mengatakan Anda sedang rapat di luar. 

2. Asisten bos

Kelebihan:

Ia mengetahui jadwal dan mood bos Anda hari itu.

Cara mendekati:

Jika Anda mendapatkan telepon dari asisten bos tentang sesuatu yang penting, coba untuk berkomunikasi secara baik dengannya, daripada menganggap dirinya hanya seorang asisten. Ia menjadi kunci tentang mood dan jadwal bos Anda setiap harinya. Tak perlu terlalu dekat secara personal, cukup berikan senyuman atau semangat ketika ia terlihat sibuk.

3. IT

Kelebihan:

Tim IT dapat memastikan gawai Anda berjalan secara lancar.

Cara mendekati:

Cobalah bersikap baik walaupun Anda sedang panik karena alat bekerja Anda tiba-tiba rusak. Tak usah terlalu dekat, yang penting sapa dan berikan senyuman ketika Anda berpapasan dengan orang-orang tersebut.

4. Karyawan magang

Kelebihan:

Karena memiliki wajah baru yang tidak dikenal, karyawan magang bisa mendengar informasi penting yang tidak Anda ketahui.

Cara mendekati:

Sempatkan waktu untuk saling mengobrol dengan teman kantor dan para karyawan magang. Tak hanya itu, berikan juga pekerjaan yang sesungguhnya, dan bukan hanya bantuan-bantuan untuk menyokong pekerjaan Anda. Dengan memberikan bimbingan dengan karyawan magang, otomatis ia akan lebih menghargai Anda sebagai mentor.

Artikel Selanjutnya
4 Rahasia Orang Sukses Tak Lekang oleh Waktu
Artikel Selanjutnya
5 Aturan Penting Agar Semua Pekerjaan Selesai Tepat Waktu