Sukses

Sabun Batang Adalah Rahasia Alis Tebal Sempurna, Ini Triknya

Trik mendapatkan alis tebal sempurna ternyata hanya membutuhkan sabun batang.

Liputan6.com, Jakarta Banyak wanita yang tak mau keluar rumah sebelum memastikan bahwa alisnya sudah sempurna. Cara untuk mendapatkan alis idaman pun cukup banyak sehingga wanita tinggal memilih metode mana yang paling sesuai.

Seperti yang dilansir dari Marieclaire.co.uk pada Selasa (1/11/2016), Anda dapat melakukan cabut alis, wax, dan threading untuk membentuk alisnya sesuai keinginan. Untuk membuat alis terlihat lebih penuh, Anda dapat menggunakan pensil alis, brow powder hingga brow mascara. Atau bagi Anda yang memiliki bujet lebih, pijat alis dengan serum untuk membuat alis tumbuh lebih lebat atau sulam alis bisa jadi opsi. Namun, wanita takkan kehabisan cara dalam bidang kecantikan. Ditemukan rahasia mudah untuk mendapatkan alis sempurna tanpa repot, yaitu dengan menggunakan sabun batang.

Ya, kini para beauty bloggers mulai menggunakan sabun batang untuk membuat alis mereka terlihat lebih penuh dengan helaiannya yang rapi seharian. Ternyata trik ini bukan hal baru dan sudah dilakukan para aktris Hollywood di masa lalu. Kini kembali populer karena sangat mudah dilakukan, dan tentu saja tak membutuhkan bujet khusus. Idenya adalah membangun tekstur wax yang terkandung dalam sabun batang transparan pada helaian bulu alis untuk membuatnya terlihat lebih penuh.

Langkahnya cukup mudah. Pertama, gosok sabun batang yang basah dengan lembut menggunakan spoolie. Anda harus memastikan bahwa tekstur sabun batang yang Anda gunakan cukup tebal. Sesudah itu, sikat alis Anda dengan spoolie tersebut, mengarah ke atas dan ke luar alis. Efeknya akan menyerupai penampilan alis para model di belakang panggung fashion week. Jika Anda ingin efek yang lebih dramatis, Anda bisa mengisi alis dengan pensil atau brush powder. 

Bagian terbaik dari trik ini adalah Anda tak perlu mengeluarkan uang banyak, Anda bahkan tak perlu menggunakan sabun dengan merek tertentu. Pastikan saja sabun tersebut transparan dan dalam keadaan basah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.