Sukses

Tak Disangka, Anjing Tahu Berapa Besar Rasa Sayang Pemiliknya

Liputan6.com, Jakarta Para pemelihara anjing pasti tahu betapa menyenangkan merawat anjing mereka dan memanjakannya dengan berbagai permainan. Namun tahukah Anda, bahwa ternyata anjing juga dapat mengetahui seberapa besar rasa sayang pemilik terhadap dirinya.

Seperti dilansir dari Goodhousekeeping.com, Selasa (1/11/2016), Dr. Brian Hare, penulis buku tentang anjing, mengatakan bahwa anjing peliharaan memiliki emosional dan perasaan sama seperti manusia.

"Ya, anjing Anda mengetahui seberapa besar rasa sayang yang diberikan! Anjing dan manusia memiliki hubungan yang sangat istimewa, dimana anjing mengambil alih ikatan hormon oksitosin yang normalnya terjadi ketika bersama bayi. Saat Anda melihat, bermain atau membelai anjing Anda, tingkat hormon oksitosin antara anjing dan manusia akan meningkat. Apakah anjing senang menatap mata Anda? Itu artinya mereka sedang memeluk Anda dengan matanya." jelas Dr. Brian.

Studi terbaru dari BBC Documentary juga melaporkan, hormon oksitosin yang meningkat ketika bertemu anjing peliharaan jauh lebih tinggi dibandingkan ketika Anda berinteraksi dengan kucing peliharaan.

Selain itu, menurut Dr. Deirdre Barrett, anjing juga memiliki kebiasaan lucu. Pada saat tidur, mereka akan cenderung memimpikan hal-hal yang mereka liat setiap hari. Itu artinya, anjing peliharaan akan sering memimpikan pemiliknya.