Sukses

Didi Budiardjo Hadirkan Sekaten di Panggung JFW 2017

Budaya Jawa yang merayakan Sekaten dihadirkan Didi Budiardjo di panggung Jakarta Fashion Week 2017.

Liputan6.com, Jakarta Desainer Didi Budiardjo menampilkan 10 look dalam koleksinya dipamerkan di Jakarta Fashion Week 2017. Ia menampilkan koleksi yang terinspirasi dari sekaten tersebut.

Bersama lima desainer lainnya, Didi menampilkan koleksi memukau. Dengan menampilkan upacara kecil di awal fashion show, Didi mampu membuat para penonton terpukau.

"Semua inspirasi dari sekaten, tetapi kali ini dikemas dalam bentuk yang lebih sederhana dan modern mencerminkan kehidupan orang fashion saat ini," kata Didi sebelum fashion show.

Koleksi Didi Budiardjo di Jakarta Fashion Week 2017.

Upacara yang penuh kemeriahan dan tradisi diangkat sebagai fashion dalam rancangan Didi. Desainer senior ini melakukan riset berdasarkan foto-foto dan video sekaten yang dilakukan masa kini maupun dari tahun 20-30an. 

Gaya prajurit yang melakukan parade, gunungan, pria Jawa memakai beskap dan kain, semua dituangkan dalam koleksinya tersebut. Warna-warna putih, merah, hitam, dan emas mendominasi karya yang memiliki siluet gaun A line, blazer, dan celana.

Karya Didi Budiardjo di Jakarta Fashion Week 2017.

Koleksi Didi semakin ekstravaganza dengan sentuhan aksesori dari Rinaldy A Yunardi dalam bentuk topi dengan aksen kain dan bulu yang khas.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini