Sukses

1 Kesalahan yang Dilakukan Pada Mesin Cuci

Sadarkah bahwa Anda masih sering melakukan kesalahan pada mesin cuci? Penasaran apakah itu? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda adalah orang yang terbiasa menggunakan mesin cuci untuk membersihkan pakaian? Jika iya, sadarkah Anda bahwa mesin cuci memiliki beban yang berat untuk mencuci seluruh pakaian Anda, terutama jika Anda merawatnya dengan cara yang salah?

Dilansir dari purewow.com, Senin (31/10/2016), berikut satu kesalahan yang masih dilakukan oleh banyak orang, yaitu menutup pintu mesin cuci ketika tidak digunakan.

Ketika Anda tidak menggunakan mesin cuci, biarkan pintunya terbuka. Ya, sesederhana itu. Mengapa?
Jika Anda langsung menutup pintu mesin cuci setelah selesai mencuci pakaian, maka Anda menjebak kelembapan di dalamnya. Jamur dan bakteri akan dengan mudah menempel di pakaian Anda, ketika kesempatan mencuci berikutnya datang.

Membuka pintu mesin cuci memberikan seluruh bagian di dalamnya kesempatan untuk kering, meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada pakaian dan kulit Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.