Sukses

Satu Jenis Huruf yang Tidak Boleh Digunakan pada CV Anda

Ternyata, ada jenis huruf yang tidak boleh digunakan untuk menulis CV, apakah itu? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Menulis atau membuat CV bukanlah hal yang mudah. Jika Microsoft Office memiliki keahlian khusus, mungkin Anda telah menyerahkan sepenuhnya pekerjaan membuat CV pada Microsoft.

Namun, sadarkah Anda bahwa ada satu jenis huruf di Microsoft Office yang sebenarnya tidak boleh Anda gunakan untuk membuat CV? Dilansir dari purewow.com, Senin (31/10/2016), mungkin Anda akan berpikir bahwa jenis huruf terlarang ini adalah Comic Sans, ternyata bukan.

Ya, Comic Sans mungkin adalah jenis huruf dalam Microsoft yang paling banyak digemari, namun bukan untuk membuat CV. Menurut sebuah artikel di Bloomberg, jenis huruf terlarang untuk membuat CV adalah Times New Roman.

Menurut Brian Hoff, direktur kreatif dan ahli huruf, menggunakan Times New Roman untuk membuat CV menandakan Anda adalah orang yang malas.

Lantas, apa yang bisa digunakan untuk menulis CV? Alternatif jenis huruf lainnya adalah Helvetica, Proxima Nova, dan Garamond. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.