Sukses

Punya Teman Masih Pengangguran? Bantu Mereka dengan 5 Cara Ini

Liputan6.com, Jakarta Mendapatkan pekerjaan tentu merupakan sebuah rezeki patut disyukuri. Dengan mendapatkan pekerjaan, Anda bisa mulai menata kehidupan dengan mandiri.

Namun bagaimana dengan teman Anda yang belum mendapatkan pekerjaan. Inilah 5 cara yang bisa membantu mereka untuk mendapatkan pekerjaan seperti melansir dari lifehack.com, Senin (31/10/2016).

Carilah Waktu Untuk Bertemu
Ketika Anda sudah sibuk bekerja, tetap sempatkan diri untuk mengunjungi teman-teman Anda yang belum bekerja. Dengan demikian mereka tidak merasa sendirian dan bisa saling berbagi informasi tentang dunia kerja dan berbagai tantangan di dalamnya.

Belajar Untuk Berbicara Tentang Pekerjaan
Tentu saja, sangat mudah untuk bercerita tentang pekerjaan Anda, namun perbedaannya adalah, teman yang Anda temui belum mendapatkan kerja, bahkan setelah kerja keras mencarinya. Untuk itu, pastikan perbincangan yang Anda buat dengan teman, tidak sampai menyakiti hatinya. Jika mulai terasa aneh, segera ubah topik pembicaraan.

Dukung Teman Anda Berani Ikuti Interview
Ketika Anda sedang mencari pekerjaan, tentu saja interview menjadi hal penting yang dihadapi. Dukunglah teman Anda dengan cara membangun kepercayaan dirinya. Ungkapkan bahwa dia tidak sendiri, dalam menghadapi berbagai interview yang akan dihadapinya nanti.

Jika Ada Lowongan, Segera Beritahu Teman Anda
Salah satu cara terbaik menunjukkan bahwa Anda peduli dengan teman adalah memberitahukan lowongan yang Anda dapatkan. Hal ini sangat penting, karena pemberitahuan ada lowongan kerja tidak selamanya bisa diketahui oleh orang banyak.

Jangan Buat Mereka Menyerah
Setelah mencari kerja dalam waktu yang lama, tentu teman Anda merasakan bahwa ia ingin menyerah. Bila menghadapi kondisi ini, buat dia tetap yakin dengan keputusannya mencari pekerjaan atau tawarkan berbagai pekerjaan lainnya yang bisa dilakukan untuk membuat teman Anda mendapatkan penghasilan.

Ingatkan juga kepada mereka bagaimana kemampuannya yang sangat menakjubkan dan pekerjaan bukanlah untuk segalanya. Dengan hal ini, Anda tetap dapat menjaga pertemanan yang baik dengan mereka.

Artikel Selanjutnya
4 Tahap Temukan Pekerjaan Impian
Artikel Selanjutnya
Jurus Menghadapi Rekan Kerja yang Menyebalkan