Sukses

Punya Rambut Tipis? Simak Tipsnya di Sini

Jika Anda memiliki rambut tipis, simak beberapa tips berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Rambut tipis tidak bisa tampil gaya? Jangan hiraukan pendapat tersebut. Rambut tipis juga mampu tampil gaya dan keren. Seperti yang dilansir cosmopolitan.com, Minggu (30/10/2016) berikut beberapa trik untuk menyiasati rambut yang tipis.

Jangan terlalu panjang

Ini membuat rambut tipis terlihat makin tipis karena akan menarik dan membebani rambut. Pilih gaya rambut bob sebahu seperti bob pendek ataupun gaya rambut pixie yang keren.
Layer juga mampu membuat rambut tipis terlihat lebih tebal, tapi layer yang terlalu banyak justru membuatnya terlihat tipis.

Buat poni
Poni lurus menutupi dahi ataupun poni panjang menyamping sangat sesuai untuk mengatasi bagian mahkota yang sering lepek.

Pakai produk volumizing

Produk seperti volumizing spray maupun foam/mousse mampu memberi tambahan volume, gunakan sebelum blow dry. Sesudah blow dry semprotkan dry shampoo di akar-akar rambut untuk menyerap minyak dan memberi volume.

Tata dengan tepat
Jangan menata rambut terlalu lurus. Pilih penataan yang mengembang dengan bantuan sisir blow bulat serta roll rambut, atau coba gaya bergelombang/ beachy wave menggunakan catok.

Hindari serum dan hair oil 

Serum dan hair oil membuat rambut tipis nampak makin lepek. Jika ingin menggunakannya, gunakan sesedikit mungkin dan hindari akar rambut. Untuk rambut tipis, cukup gunakan 1-2 tetes dan ratakan di batang dan ujung rambut.

Warnai rambut

Saat mewarnai, pigmen warna akan masuk ke batang rambut dan memaksanya untuk sedikit mengembang, hal ini yang membuat rambut nampak dan terasa lebih tebal sesudah diwarnai.

(Ardi Suryaatmaja)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini