Sukses

Jangan Salah! Ini Warna Lipstik yang Cocok Untuk Anda!

Lipstik menjadi alat make up yang wajib dimiliki oleh wanita. Alat make up yang satu ini bisa mempercantik wajah Anda.

Liputan6.com, Jakarta Lipstik menjadi alat make up yang wajib dimiliki oleh wanita. Alat make up yang satu ini bisa mempercantik wajah Anda. Selain itu, warnanya yang beragam juga bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

Walaupun begitu, Anda tidak bisa juga memilih warna lipstik sembarangan. Karena warna yang salah bisa merusak penampilan Anda. Selain itu, warna lipstik yang salah juga bisa membuat bibir Anda tidak tampak natural dan berlebihan.

Lalu, bagaimana cara menentukan warna lipstik yang cocok untuk Anda? Berikut ulasannya!

1. Sesuaikan Warna Bibir

Untuk menunjang penampilan, Anda harus memiliki lipstik dengan warna natural yang sesuai dengan warna bibir. Jika Anda memiliki bibir yang pucat, lipstik warna merah muda atau beige adalah pilihan yang tepat. 

Akan tetapi, jika warna bibir menengah, pilih yang berwarna cokelat atau warna mawar. Sedangkan untuk bibir yang gelap, sebaiknya pilih warna kismis. Warna bibir coklat ungu atau gelap cocok menggunakan lipstik berwarna blackberry dan cokelat.

2. Cocokkan Dengan Warna Kulit

Warna kulit Anda juga berpengaruh pada warna lipstik yang cocok dengan Anda. Jadi Anda perlu untuk menyesuaikan warna kulit dengan warna lipstik yang ingin dipakai. Jika kulit Anda berwarna putih terang, Anda bisa memakai hampir semua warna lipstik cocok digunakan. Seperti warna berry, wine, plum reds, brown, light medium brown, atau warna beige.
Lalu, untuk warna kulit kuning langsat, warna dark berry, deep brown red, atau red cherry cocok untuk digunakan. Untuk kulit yang berwarna kecokelatan cocok menggunakan warna caramel, deep pink, yellow tones, medium brown, creamy coffee, atau pink tones. Sedangkan untuk yang kulit berwarna gelap, pilihlah lipstik berwarna wine red, coffee brown, deep plum, dark brown, atau rich brown.
 
3. Pastikan Merek yang Dipakai
 
Sebelum membeli lipstik yang Anda ingin pakai, alangkah baiknya untuk memastikan dulu brand yang cocok. Karena setiap brand biasanya memiliki jenis dan juga warna lipstik yang berbeda. 
 
Jika ingin mencari lipstik dengan kualitas yang baik dan warna yang beragam, Anda bisa memilih lipstik purbasari. Cara membelinya juga mudah, cukup kunjungi Tokopedia dan Anda bisa memilih beragam lipstik dan lipgloss untuk bibir Anda.
 
Tampil cantik dengan lipstik yang tepat bersama Tokopedia.
 
(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini