Sukses

5 Spot Surga Snorkeling Terbaik di Dunia, Termasuk Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Snorkeling adalah cara sempurna untuk dapat melihat keindahan di bawah air tanpa berenang di kedalaman yang mengerikan. Mengambang dengan tenang di perairan biru yang jernih dan menatap keindahan yang ada di dalamnya akan menjadi pengalaman yang sulit untuk dilupakan.

Dalam beberapa hal, snorkeling adalah kegiatan yang lebih baik daripada scuba diving. Anda tidak perlu alat berat, tidak perlu memiliki license, jauh lebih murah, dan secara teknis lebih mudah. Anda hanya perlu tahu bagaimana caranya berenang yang baik dan benar.

Apa yang membuatnya menjadi pengalaman yang sulit dilupakan adalah tempat saat Anda melakukan snorkeling. Snorkeling tidak selamanya tentang air yang asin, pantai yang populer, dan ikan laut.

Beberapa tempat juga menyediakan keindahan bawah air seperti laut yang berada di daerah yang dingin, diapit oleh dua benua, atau di pegununungan yang terisolasi. Bahkan jika Anda beruntung, bisa melihat hewan yang langka seperti paus atau lumba-lumba. Melansir dari Huffingtonpost, Rabu (2/11/2016), inilah spot snorkeling terbaik di dunia.

Bimini Islands, Bahamafoto: ShutterstockOrang yang sangat hobi snorkeling akan memilih Bimini Islands sebagai tempat favorit untuk melakukan hobi mereka. Pulau kecil yang hanya memiliki panjang 7 mil dan lebar sekitar 700 kaki, tetapi bila melakukan snorkeling di pulau ini Anda akan memiliki peluang untuk berenang bersama kawanan lumba-lumba.

1 dari 5 halaman

Pulau Apo, Filipina

Pulau Apo, Filipinafoto: ShutterstockPulau Apo, sebuah pulau vulkanik kecil, merupakan tujuan populer bagi para scuba divers. Mereka bisa berenang bersama kura-kura raksasa, melihat karang yang berwarna-warni, dan berbagai jenis ikan. Anda juga bisa melakukan snorkeling di tempat yang tidak terlalu dalam di sini yang memiliki keindahan sama seperti bagian laut yang dalam.

2 dari 5 halaman

Taman Nasional Thingvellir, Islandia

Taman Nasional Thingvellir, Islandiafoto: ShutterstockSnorkeling di Islandia, di mana terdapat air yang paling jernih yang ada di planet ini. Anda akan disuguhkan dengan formasi batuan yang megah dan rumput laut yang begitu hijau tampak surealis. Jika Anda melakukan snorkeling di sini, secara harfiah Anda snorkeling di antara benua Amerika Utara dan Eropa

3 dari 5 halaman

Great Barrier Reef, Australia

Great Barrier Reef, Australiafoto: ShutterstockThe Great Barrier Reef adalah salah satu tempat paling berwarna di bumi. Hal ini merupakan salah satu keajaiban alam yang ada di Australia. Di sini Anda akan berada di antara pemandangan yang menakjubkan dengan 900 spesies yang berbeda dari kehidupan laut, termasuk parrotfish, kura-kura raksasa, surgeonfish, teripang, dan bintang laut

4 dari 5 halaman

Raja Ampat, Indonesia

Raja Ampat, IndonesiaBerada di selatan Raja Ampat, Misool tawarkan pesona epik yang jarang didapati di tempat lain. Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan Raja Ampat, salah satu pulau terindah yang ada di dunia. Anda akan disuguhkan dengan banyaknya biota laut yang menawan. Raja Ampat juga merupakan salah satu spot surga dari orang yang hobi snorkeling.

(Achmad Rully P)

Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Cara Bersihkan Karpet Setelah Lebaran
Artikel Selanjutnya
Liburan di Hotel? Pertimbangkan Ini Sebelum Gunakan Layanan Kamar