Sukses

Koleksi Busana Muslim Berani untuk Wanita Independen di JFW 2017

Desainer Norma Hauri menghadirkan koleksi Road Chic bagi wanita muslim yang berani dan independen.

Liputan6.com, Jakarta Wanita yang berani dan independen menjadi inspirasi Norma Hauri dalam koleksinya untuk Jakarta Fashion Week 2017. Untuk koleksi Autumn Winter 2016, Norma berkolaborasi dengan UTIC, mempersembahkan Road Chic.

Komunitas pengendara motor wanita tahun 1950-an memiliki semangat bebas dan berani menjadi inspirasi utama Norma dalam membuat rancangannya. Nilai kemandirian yang kuat untuk menggapai tujuan dan kebahagiaan merupakan pelajaran inspiratif yang ingin Norma bagikan melalui koleksinya. 

Art deco juga merupakan salah satu kata kunci dari koleksi Norma. Terutama logo chevron yang dikembangkan menjadi beberapa bentuk gaya art deco sebagai detail dari koleksi.

Koleksi Norma Hauri di Jakarta Fashion Week 2017.

Chevron dipilih karena sering muncul dan paling banyak digunakan sebagai marka jalan. Lambang tersebut juga dikenal sebagai simbol akselerasi yang berhubungan dengan tema komunitas pengemudi motor.

Norma masih bermain dengan teknik pleated dan mengeksplorasi teknik menyelesaikan bahan dibantu UTIC, seperti emboss, pleats, dyeing, dan teknik spesial dari Jepang yakni shibori dari Arimatsu, Nagoya.

Koleksi Norma Hauri di Jakarta Fashion Week 2017.

Untuk siluet, Norma masih mengembangkan motif dan detail yang terinspirasi dari bagian mesin motor yang dikemas dengan vintage. Menambah kesan unik dan megah, Norma juga berkolaborasi dengan desainer aksesori, Rinaldy A Yunardi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini