Sukses

Arti Sumpah Pemuda di Mata Desainer Busana, Ivan Gunawan

Ini arti sumpah pemuda bagi Ivan Gunawan.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia memiliki sejarah yang menarik untuk disimak, salah satunya semangat pemuda Indonesia untuk mencapai kemerdekaan Republik Indonesia saat itu. Momen ini kemudian dikenal sebagai sumpah pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober.

Makna sumpah pemuda ini tidak hanya diartikan sebagai perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan saja, namun dalam arti yang lebih luas dapat dilihat pada generasi muda masa kini. Begitu juga dengan para desainer Indonesia yang berkarya membawa nama Indonesia ke dunia global.

Ivan Gunawan salah satu desainer kenamaan Indonesia mengungkapkan, makna sumpah pemuda sebagai semangat berkarya memberikan yang terbaik untuk bidang pekerjaan masing-masing sehingga mencapai hasil yang dapat membawa harum nama bangsa.

"Kalau saya mengartikan sumpah pemuda ini sebagai semangat mengeksplor keahlian di bidang saya, fashion. Berjuang sesuai dengan bidangnya masing-masing," ungkap Ivan Gunawan usai konferensi Jakarta Fashion Week Jumat (28/10/2016), di Senayan City.

Ivan juga menginginkan generasi muda Indonesia saat ini bisa menampilkan performa yang terbaik apapun aktivitasnya. Ivan Gunawan membawa semangat sumpah pahlawan dalam memanfaatkan kekayaan alam Indonesia. Ia kemudian menjadikannya sebagai inspirasi untuk diolah sebagai koleksi busananya.

"Spirit sumpah pemuda seharusnya ada di setiap hari. Sebagai pemuda yang diberikan alam Indonesia dengan kekayaan yang berlimpah tentunya harus bersyukur dan menjadikan inspirasi dalam berjuang setiap hari. Seperti yang saya lakukan terhadap desain-desain saya," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini