Sukses

Tak Disangka, 6 Makanan Ini Akan Lebih Enak Bila Digoreng

Meski punya tingkat kolesterol yang tinggi, siapa sih, yang tidak tahan dengan nikmatnya gorengan?

Liputan6.com, Jakarta Seringkali kita menyantap beberapa makanan ini tanpa digoreng, dan rasanya tentu saja sudah enak. Tapi ternyata proses penggorengan membuat makanan ini memiliki tekstur berbeda sehingga lebih menggoda untuk disantap.

Inilah makanan yang akan lebih enak bila digoreng, seperti dirilis oleh mashed.com, Minggu (30/10).

Es Krim
Bosan makan es krim dengan bentuk yang biasa? Cobalah Es yang sudah digoreng. Rasanya pasti akan lebih lezat di lidah. Salah satu resep yang paling mudah adalah dengan cara membungkus es krim dengan adonan roti, dinginkan, dan masak ketika adonan sudah keras. Rasakan tekstur roti dan es krim yang saling berpadu hingga Anda ketagihan.

Alpukat
Buah yang biasanya kita jadikan jus ini, ternyata akan lebih nikmat bila digoreng. Potong alpukat untuk ukuran sekali gigit, lalu lumuri dengan tepung roti dan goreng hingga berwarna kecokelatan. Maka tekstur yang krispi dipadu dengan alpukat yang lembut membuat Anda menikmati cita rasa baru dalam memakan alpukat.

Pizza. foto: Instagram (aboutcirebonid)

Pizza
Bila Anda sering menikmati pizza panggang yang biasa, ternyata pizza goreng bisa lebih nikmat. Siapkan adonan pizza seperti biasa, lalu goreng di dalam minyak panas secara cepat. Anda akan terkejut, karena pizza akan mengembang dan krispi sebagaimana biasanya. Jangan lupa taburi topping yang Anda sukai seperti saus tomat, sosis, daging, dan beri sedikit bawang untuk memperkaya rasa. Tutupi semua permukaannya dengan keju mozzarella yang menggugah selera.

Acar Timun
Sering menikmati acar timun yang memiliki rasa sedikit asam? Coba cara baru menikmati acar ini dengan cara di goreng. Selain lebih nikmat, sajian ini cocok sebagai cemilan di sore hari. Lumuri acar timun dengan adonan tepung, kemudian goreng dalam minyak panas hingga kecokelatan. Jangan lupa tambahkan saus sambal ketika memakannya, dijamin Anda akan suka.

Oreo
Ternyata selain dinikmati dengan cara biasa, Oreo sangat enak dinikmati dengan cara digoreng. Cara membuatnya juga sangat gampang. Bungkus Oreo dalam adonan roti, goreng langsung di minyak panas hingga berwarna kecokelatan. Oreo goreng ini akan sangat sempurna bila dinikmati saat sarapan.

Strawberry
Selain menjadi topping kue yang nikmat atau selai yang manis, strawberry juga cocok dinikmati dengan cara digoreng. Cara membuat strawberry goreng ini juga cukup mudah. Tinggal lumuri strawberry di dalam adonan tepung, dan goreng sesaat hingga matang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini