Sukses

Segera Singkirkan 10 Benda Ini dari Kamar Mandi

Liputan6.com, Jakarta Anda tidak pernah tahu betapa lembab keadaan kamar mandi. Kelembapan tersebut dapat berpengaruh terhadap barang yang Anda simpan di dalamnya. Maka itu, seperti dilansir dari Goodhousekeeping.com, Jumat (28/10/2016), berikut beberapa benda yang harus segera disingkirkan di kamar mandi.

1. Sabun batang

Jika Anda ingin membersihkan kamar mandi lebih ringkas, jangan gunakan sabun batang. Sebaiknya, pilih sabun cair agar lebih praktis dan tidak menyisakan bekas di tempat sabun.

2. Obat

Jangan merasa lemari obat di kamar mandi tidak terjangkit oleh bakteri dan jamur. Karena udara yang lembab dapat merusak kualitas obat-obatan juga, lebih baik simpan obat di suhu ruang.

3. Perhiasan

Lingkungan yang lembab dapat mempercepat proses oksidasi dari perhiasan Anda. Ini yang menyebabkan aksesori mudah ternodai, atau bahkan berkarat. Sebaiknya, gunakan meja rias dengan tempat penyimpanan aksesori yang sesuai.

4. Makeup

Apapun jenis makeup yang Anda gunakan, simpan semua alat rias di suhu ruang yang kering. 

5. Parfum

Selain perhiasan, meletakkan parfum di kamar mandi juga dapat mempercepat proses oksidasi. Dengan begitu, aroma parfum akan berubah dan rusak lebih cepat.

6. Elektronik

Menyimpan hiburan elektronik di kamar mandi dapat membuat ritual mandi terasa lebih menyenangkan. Namun, kelembapan di kamar mandi dapat merusak alat elektronik lebih cepat.

7. Kain

Lebih baik, simpan handuk atau alas kaki di luar kamar mandi. Kelembapan di ruangan ini dapat menimbulkan jamur di handuk yang basah.

8. Buku

Membaca buku di kamar mandi memang menyenangkan. Tapi, kelembapan dapat membuat kertas buku cepat rusak.

9. Kuteks

Kuteks adalah salah satu alat rias yang dapat bertahan lama. Namun, jika Anda menyimpan di kamar mandi dengan suhu yang selalu berubah, akan membuat kuteks cepat rusak.

10. Pisau cukur cadangan

Tahukah Anda, pisau cukur yang disimpan di udara lembap dapat membuat pisaunya cepat tumpul? Maka itu, cukup simpan satu pisau cukur di kamar mandi, sisanya dapat disimpan di meja rias Anda.