Sukses

Inilah Bahan-Bahan yang Harus Anda Miliki di Dapur

Ketika Anda terlalu malas untuk pergi ke warung membeli bahan makanan, pastikan dahulu bahan-bahan ini tersedia lengkap di rumah.

Liputan6.com, Jakarta Ketika Anda terlalu malas untuk pergi ke warung membeli bahan untuk membuat makan malam, bahan-bahan ini akan menyelamatkan Anda ketika benar-benar kehabisan makanan. Sang koki rumah tentu tahu dan harus menyiapkan berbagai bahan ini kapanpun sehingga bisa memasak berbagai makanan. Sesuai dirilis oleh mashed.com (27/10)

Jeruk nipis
Jeruk nipis sangat tepat untuk menambah rasa. Dengan memiliki jeruk nipis, tentu rasa sambal yang Anda buat dapat lebih nikmat. Atau jika Anda ingin mengolah ayam atau ikan dengan cara di ungkep terlebih dahulu., jeruk nipis akan menjadi penyelamat dapur Anda.

Bawang
Baik bawang merah maupun bawang putih harus siap sedia di dapur. Karena kedua bawang ini merupakan bumbu dasar untuk berbagai masakan seperti sup, sayuran dan gorengan. Simpan bawang di tempat yang kering dan aman. Bila ingin disimpan pada lemari es, pastikan bawang tersimpan rapat dalam plastik atau toples kaca.

Garam dan Merica
Tentu tidak ada bantahan, bahwa kedua bahan ini merupakan bumbu yang paling penting dari berbagai makakan apapun yang Anda masak. Bahkan untuk membuat roti sekalipun, garam memegang kunci penting untuk mempercepat proses peragian. Merica juga menolong makanan agar lebih terasa nikmat di lidah.

Tepung
Simpan tepung apa saja yang Anda dapatkan, namun bila ingin menyimpan satu saja, disarankan untuk menyimpan tepung putih yang bisa digunakan untuk apa saja. Tepung bisa dijadikan roti, kue, hingga campuran saus agar lebih kental.

Roti
Roti sangat berguna untuk olahan yang cepat, seperti sandwich yang bisa dibuat dalam hitungan menit. Bahkan ketika ada acara dadakan, roti sangat berguna untuk diolah dalam berbagai masakan seperti sup kental, hingga pisang roti manis.

Minyak
Tentu saja minyak harus selalu tersedia di dapur. Fungsinya juga jelas, untuk menggoreng apapun sehingga bisa dimakan.

Gula
Gula merupakan bumbu yang wajib dimiliki di dapur untuk berbagai tujuan. Mulai dari memasak sayur, membuat kue, hingga membuat teh manis. Bila ada tamu yang mendadak datang, sajikan saja kopi manis untuk membuatnya senang.

Telur
Tidak ada sajian makanan yang mudah dan memuaskan perut daripada telur dadar. Tapi telur juga bisa dimasak dengan seribu cara. Jangan lupa cek tanggal pembelian sehingga tahu kapan kadaluarsanya. Simpan telur dalam kartonnya di kulkas untuk ketahanan yang lebih lama.

Kaldu
Baik kaldu buatan sendiri atau yang sudah diolah menjadi bubuk penyedap rasa, koki rumah pasti tahu menyimpan kaldu ini dapat menjadi keajaiban dari berbagai menu yang mereka buat. Mulai dari mengolah beras hingga menjadi risotto atau membuat mie ayam, tentu saja rasanya lebih nikmat bila ditambah dengan kaldu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini