Sukses

3 Jurus Jitu Hilangkan Bosan dengan Pekerjaan Tanpa Harus Resign

Banyak hal yang dapat Anda lakukan bila Anda bosan dengan pekerjaan Anda namun Anda tidak ingin keluar dari pekerjaan Anda.

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda merasa telah mendapat segalanya, bos yang ramah, rekan kerja yang berbakat, dan yang paling penting gaji yang cukup? Dan Anda mulai bosan karena pekerjaan?

Apakah sudah waktunya untuk mencari berkarier di tempat baru? Anda harus ingat, zaman sekarang mencari pekerjaan tidaklah mudah, dan belum tentu di tempat baru Anda nanti Anda mendapatkan lingkungan yang sama.

Yang Anda perlukan adalah bagaimana untuk tidak bosan dengan pekerjaan sekarang. Melansir dari The muse, Selasa (1/11/2016), inilah cara keluar dari rasa bosan dengan pekerjaan.

Berhubungan dengan semua orang di kantor
Selama ini yang membuat Anda bosan mungkin karena hanya bergaul dengan orang yang itu-itu saja. Kini Anda harus mencoba berhubungan dengan orang baru saat di kantor.

Selain mendapat teman baru yang akan mengurangi rasa bosan Anda, Anda juga akan mendapat jaringan baru yang akan dapat menambah relasi bila suatu saat membutuhkan sesuatu.

Lakukan sesuatu di luar kebiasaan
Bila selama di kantor Anda selalu melakukan hal yang sama setiap harinya, itu juga penyebab mengapa Anda menjadi bosan. Sesekali Anda harus mencoba sesuatu di luar kebiasaan.

Pecahkan masalah
Apakah Anda yakin tidak ada masalah di tempat Anda bekerja? Coba perhatikan baik-baik, setiap perusahaan pasti memiliki masalah yang berkisar dari kecil sampai  besar yang dapat menyebabkan perusahaan bangkrut.

Namun kebanyakan masalah kecil memang tak begitu terlihat, maka dari itu Anda harus mengamatinya dengan sangat dalam. Bila Anda sudah menemukan masalah dan menawarkan solusi atau perbaikan itu akan membuat Anda dan perusahaan akan lebih baik untuk ke depannya.

(Achmad Rully P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini