Sukses

Penuhi Undangan UNESCO, Gardya 2 Bawakan Tarian Nusantara

Mereka akan menari dalam acara L’exposition Itinerante Des Dessins Du Club Des Enfants De L’UNESCO di Paris, Prancis.

Liputan6.com, Jakarta Tamu undangan memberikan tepuk tangan yang meriah di Galeri Indonesia Kaya, West Mall, Grand Indonesia. Tepuk tangan ini diberikan pada siswa siswi Sekolah Menengah Garuda Cendikia yang tergabung dalam kelompok tari Garuda Berbudaya (Gardya) 2. Mereka mengadakan konser pamit untuk berlaga di luar negeri, pada Kamis, 27 Oktober 2016.

Beranggotakan 12 orang, mereka akan berkunjung ke benua biru untuk berlaga di “Costa Brava Folk Dance Competition” di Costa Brava, Spanyol. Mereka akan bertanding di kategori A yang mempertandingkan tari tradisional. Pada kegiatan ini mereka akan membawakan beberapa tari tradisional, yaitu Tari Piring dari Sumatera Barat, Tari Topeng Betawi dari DKI Jakarta, dan Tari Rapa’I Geleng dari Aceh.

Setelah mengikuti kompetisi, mereka akan langsung terbang ke Paris, Prancis untuk memenuhi undangan UNESCO dalam kegiatan “L’exposition Itinerante Des Dessins Du Club Des Enfants De L’UNESCO”. Di hadapan khalayak, mereka akan membawakan Tari Yosafan dari Papua dan 3 tari yang sudah dibawakan sebelumnya di Costa Brava. Seluruh kegiatan ini akan berlangsung selama satu minggu, mulai tanggal 4 – 7 November 2016.

Sebelumnya, Sekolah Menengah Garuda Cendikia juga pernah mengirimkan tim tari mereka dalam kelompok Gardya 1 di kegiatan “Llangollen International Music Eisteddfod” di Britania Raya. Gardya 1 berhasil meraih berbagai penghargaan sebagai juara 1 kategori koreografi, juara 2 kategori tari tradisional anak-anak, dan juara 3 kategori tari tradisional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.