Sukses

Bingung Cara Membuat Api Unggun? Gunakan Senter Kecil Ini

Liputan6.com, Jakarta Meski ukurannya kecil, senter ini memiliki kekuatan yang luar biasa. Setara dengan 2300 lumen (satuan kekuatan cahaya), senter ini mampu membuat api untuk unggun dan memasak sarapan. Penasaran bagaimana caranya? Simak paparan yang dilansir dari odditycentral.com, Selasa (2/11/2016) berikut ini.

Didesain oleh Wicked Laser, senter yang bernama “The Flash Torch Mini” ini dibuat dari aluminium berstandar industri penerbangan yang efisien. Lensanya juga tahan panas dan memiliki kualitas reflektor yang baik. Memang terdengar sangat berkualitas, namun yang membuat berbeda adalah kemampuannya membuat api dari cahaya yang berkekuatan 2300 lumen. Kekuatan ini lebih dari cukup untuk membuat sebuah api bila diarahkan ke benda yang mudah terbakar. Senter ini juga kuat untuk melelehkan plastik, dan memasak telur bila diletakkan di bawah wajan masak.

Kekuatan senter ini setara juga dengan 100 lampu biasa atau setengah kekuatan proyektor. Terdengar gila, tapi sebenarnya kemampuan ini lebih kecil dibanding dengan pendahulunya, Flash Torch yang memiliki kekuatan 4100 lumen. Dengan panjang 21 sentimeter dan berat hanya 300 gram, Flash Torch Mini lebih ringan dan lebih kecil dari pendahulunya sehingga lebih mudah dibawa kemanapun dalam kantong.

Senter ini juga memiliki beberapa pilihan cahaya, bila tidak ingin menerangi seluruh lapangan bola. Ada 3 pilihan intensitas cahaya, sehingga bisa menghemat penggunaan baterai. Pada kekuatan maksimal, baterai lithium-ion dapat bertahan selama satu jam, ketika memilih intensitas cahaya terendah, senter ini dapat bertahan selama 100 menit. Senter ini dijual dengan harga 200 US dolar atau sekitar 2.6 juta rupiah, memang mahal, namun sesuai dengan kemampuannya.

Artikel Selanjutnya
Ilmuwan Ciptakan Penghasil Air dari Udara
Artikel Selanjutnya
Jam Tangan Ini Tahan Tekanan Udara untuk Anda Penyuka Tantangan