Sukses

Manisnya Sentuhan Pastel untuk Gaya Minimalis Wanita Modern

Matahari Department Store (MDS) kembali memberikan inspirasi mode di Jakarta Fashion Week (JFW) 2017 dalam koleksi Pause.

Liputan6.com, Jakarta Gaya minimalis sering menjadi pilihan wanita modern. Menyadari hal ini, Matahari Department Store (MDS) kembali memberikan inspirasi mode di Jakarta Fashion Week (JFW) 2017. Tahun ini pun menjadi tahun keempat MDS memeriahkan panggung JFW.

Dalam fashion show bertajuk "Pause", MDS mempersembahkan gaya minimalis yang simpel dengan sentuhan elegan. Warna pastel pun dipilih menjadi primadona dari koleksi yang menggambarkan ketenangan dan kelembutan jiwa wanita itu.

Fashion Director MDS Imelda Like Wahyu mengatakan, look dalam koleksi Pause mengedepankan gaya yang simpel dan elegan. Sebab Pause diartikan sebagai pemberhentian, suatu pemberhentian dari kebisingan dunia luar yang diterjemahkan menjadi koleksi modern minimalis.

"Dalam koleksi ini, kami mempresentasikan busana yang bisa dipakai segala acara bukan hanya ke kantor tetapi juga ke acara-acara lain, termasuk party," ujar Imelda.

Warna-warna pastel yang lembut seperti baby blue, grey, dan nude dipadukan dengan putih yang cerah. Bahan yang dipilih pun adalah bahan ringan dan flowing seperti chiffon, katun crepe, atau spandex viscose.

Pause oleh Matahari Department Store di Jakarta Fashion Week 2017. Sumber: Image.net/Hermawan

Detail juga menjadi perhatian dari MDS. Meskipun terkesan simpel, koleksi Pause juga terlihat memiliki detail yang unik, seperti pleat dan drappery.

Matahari Department Store (MDS) memberikan inspirasi mode dalam koleksi Pause di Jakarta Fashion Week (JFW) 2017. Sumber: Image.net/Hermawan

Untuk siluet, koleksi Pause cukup simpel. Potongan longgar yang tidak terlalu menonjolkan bentuk badan menambah kesan modern dari 24 look koleksi tersebut. Celana kulot, wide leg palazzo pants, boxy top, dan long vest adalah siluet yang mendominasi koleksi Pause.

Untuk memberikan kesan lebih trendi dan chic, Imelda juga menambahkan aksesori berupa silver dan gold linear. Kesan modern dan edgy pun hadir dari pilihan metallic strappy shoes. Koleksi Pause pun tepat untuk wanita modern yang menyukai gaya modern minimalis.

Matahari Department Store (MDS) memberikan inspirasi mode dalam koleksi Pause di Jakarta Fashion Week (JFW) 2017. Sumber: Image.net/Hermawan

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini