Sukses

10 Tujuan Wisata Terbaik di Asia 2017, Ini Urutan Indonesia

Akhir tahun 2016 sudah di depan mata. Saatnya tentukan destinasi wisata ke 10 tujuan wisata tarbaik di Asia 2017.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda sudah punya rencana untuk keliling Asia pada 2017, saatnya menentukan tujuan wisata terbaik di Asia 2017. Kini semua negara di Asia berkompetisi untuk menarik minat wisatawan asing bertandang ke negaranya masing-masing.

Berikut 10 negara wisata terbaik di Asia 2017 yang bisa Anda kunjungi seperti dilansir dari lonelyplanet.com, pada Jumat (28/20/2016). Salah satu destinasi wisata tersebut diantaranya terdapat Desa Wisata Pamuteran di Bali.

1. Hokkaido, Jepang

Jepang kini sedang membidik wisatawan muslim terutama dari Indonesia. Bahkan negara sakura ini sudah mempromosikan wisata halal ke negaranya. Salah satu destinasi terbaik di Jepang adalah Hokkaido. Hokkaido memiliki banyak lanskap pegunungan yang menawan. Salah satu wisata unggulannya adalah onsen, tempat pemandian air panas, tersembunyi di balik pegunungan.

2. Shanghai, Cina

tonnaja.com / Getty Images

Ingin mengunjungi menara tertinggi kedua di dunia? Inilah tujuan Anda. Shanghai Tower merupakan salah satu destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi selain taman hiburan Disneyland yang baru saja dibuka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jeonju, Korea Selatan

3. Jeonju, Korea Selatan

Kangheewan / Getty Images

Tak bisa dimungkiri jika drama Korea membuat banyak orang Indonesia yang mendambakan berwisata ke Korea Selatan. Anda bisa menikmati surga kuliner Korea Selatan di Jeonju yang pernah mendapatkan penghargaan sebagai City of Gastronomi 2012 dari UNESCO.

4. Con Dao Islands, Vietnam

Cao Tran Tho/Shutterstock

Taman nasional yang dibuka sejak tahun 1984 ini merupakan salah satu tempat terbaik untuk wisata diving. Bahkan kini sudah banyak penerbangan langsung dari Ho Chi Minh City.

5. Hong Kong, Cina

Chinaface/Getty Images

Hong Kong tak hanya memiliki gedung pencakar langit, melainkan juga memiliki taman purba yang kini menjadi destinasi unggulan yang sedang dipromosikan. Pemerintah setempat bahkan sudah menyediakan shuttle bus langsung dari kota menuju Geo Park Sai Kung yang jaraknya 50 km dari pusat kota.

3 dari 3 halaman

6. Ipoh, Malaysia

Coleong/Getty Images

Jika Anda pernah ke Kota Tua Jakarta, kawasan Ipoh di Malaysia ini tak ubahnya seperti kawasan kota peninggalan kolonial penjajahan. Bangunan-bangunan tua dengan berbagai kedai kopi akan menjadi wisata tempo dulu yang mengingatkan pada romansa masa lalu.

7. Pamuteran, Bali

Tropical Studio/Shutterstock

Selain memiliki Desa paling bersih di dunia, Pamuteran, Bali juga sangat dekat dengan pantai indah Menjangan. Inilah surga para diver dunia dengan kekayaan dan keanekaragaman karang laut terbaik di dunia.

8. Trang Islands, Thailand

Sunphol Sorakul/Getty Images

Kawasan ini sangat berdekatan dengan Phuket, Ko Phi Phi dan Ko Lanta. Sayangnya destinasi yang disebutkan menjadi sangat ramai. Inilah salah satu destinasi yang belum banyak dikunjungi wisatawan lainnya karena keindahan hutan karst yang berada di tengah-tengah lautan. 

9. Meghalaya, India

Mahesh/Getty Images

Salah satu destinasi petualangan terbaik di dunia kini berada di Meghalaya, India. Inilah kawasan paling asli dari kehidupan alam liar di India yang berbatasan dengan Banglades.

10. Taitung, Taiwan

Anthony Ko/Getty Images

Kawasan yang dikelilingi bukit bukit kecil cantik berwarna pirus ini seolah menjadi surga baru di Taiwan. Terhitung hampir setiap tahun terdapat festival yang berbeda-beda mulai dari festival dalam rangka merayakan tahun baru Cina hingga festival balon udara.

Pastikan Anda membeli tiket pesawat untuk keliling Asia dengan tawaran potongan harga terbaik dari Reservasi.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.