Sukses

Apakah Sebaiknya Anda Menunda Perjalanan Bulan Madu?

Setelah stres karena mempersiapkan pernikahan, Anda dan pasangan berhak menikmati bulan madu yang sempurna. Simak ulasan berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Setelah melewati bulan-bulan yang membuat stres dan sibuk karena persiapan pernikahan, Anda dan pasangan berhak menikmati liburan yang penuh relaksasi. Namun demikian, beberapa pasangan pengantin baru malah memutuskan untuk menunda perjalanan bulan madu mereka. Sebelum Anda membuat keputusan, baca dan mengerti alasan di balik hal ini.

Alasan pasangan ingin menunda perjalanan bulan madu

1. Butuh waktu untuk persiapan lebih dan bersantai

Saat Anda terlalu sibuk merencanakan pernikahan, Anda dapat berakhir melupakan rencana bulan madu. Jika Anda memutuskan untuk menundanya, Anda akan punya waktu setelah pesta untuk fokus merencanakan bulan madu yang tepat tanpa stres akan menumpuknya pekerjaan.

2. Anggaran bulan madu bisa lebih banyak

Bulan madu yang ditunda berarti Anda memiliki lebih banyak waktu untuk menabung, terutama jika Anda menghabiskan banyak uang untuk membiayai pernikahan. Dengan lebih banyaknya uang yang bisa di alokasikan, Anda bisa menikmati waktu lebih lama di hotel yang lebih bagus atau memilih tujuan bulan madu impian Anda

3. Menunggu musim yang tepat

Beberapa negara mungkin memiliki periode musim yang berbeda-beda, yang membuat Anda ingin mengunjunginya di saat musim tertentu. Jika Anda memilih Jepang sebagai negara tujuan bulan madu, Anda mungkin harus menunggu sampai April untuk melihat bunga sakura mekar, begitu pula jika Anda ingin berkeliling Eropa di musim dingin yang bersalju, Anda tentu harus menyesuaikan waktunya.

4. Tidak bisa meninggalkan pekerjaan

Jika Anda berdua bekerja, Anda mungkin ingin menunda bulan madu hanya karena tidak punya waktu. Mungkin Anda tidak bisa meninggalkan pekerjaan yang banyak, atau ada beberapa kerjaan yang tertunda saat merencanakan pernikahan. Jangan khawatir, Anda selalu bisa merencanakan bulan madu pada waktu yang tepat.

Alasan pasangan langsung pergi berbulan madu

1. Masih dalam suasana yang tepat

Resepsi pernikahan bisa jadi sangat tak terlupakan, tapi Anda masih berpikir bulan madu harus melengkapinya sebagai puncak acara, untuk menyatakan sinyal Anda dan pasangan telah menjadi suami istri. Pergi bulan madu sesaat setelah pesta usai akan memastikan Anda masih berada dalam suasana hati yang begitu bahagia.

2. Anda tidak ingin mengambil resiko membatalkan perjalanan

Dengan waktu yang berlalu, Anda mungkin akan terikat dengan berbagai kewajiban hidup dan berakhir tidak pergi bulan madu sama sekali. Jika Anda belum memesan tiket atau merencanakan apapun sama sekali. Kemungkinan untuk menunda bulan madu bisa jadi sangat tinggi.

3. Anda sudah di tujuan bulan madu

Untuk yang menyelenggarakan pernikahan di luar kota, bulan madu jadi lebih mudah! Hanya dengan memperpanjang waktu tinggal Anda di hotel atau resort tempat menyelenggarakan resepsi, Anda telah memulai bulan madu Anda. Anda juga bisa pindah ke hotel lainnya, atau mengambil paket perjalanan wisata ke area lain untuk variasi aktivitas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.