Sukses

Terapkan 5 Hal Ini untuk Mengatasi Sulit Tidur

Terapkan 5 hal ini untuk mengatasi kesulitan tidur yang Anda alami.

Liputan6.com, Jakarta Sering tidak bisa tidur pada malam hari? Ternyata hal ini dapat memicu berbagai penyakit, hingga berujung dengan kematian. Selain membuat tubuh tidak sehat, sulit tidur akan berdampak pada psikis sehingga meningkatkan depresi dan perasaan curiga pada orang lain. Jadi, untuk hidup yang lebih sehat, terapkan 5 hal ini untuk mengatasi kesulitan tidur yang Anda alami, seperti yang dirilis dari lifehack.org, Kamis (28/10/2016).

Tidur di kasur yang lebih baik
Kasur yang berkualitas dapat membantu Anda menjaga kualitas tidur dan menjaga postur tubuh tetap sempurna. Dengan begitu peredaran darah dapat lancar dan mendukung proses nafas yang baik kala tidur. Kasur yang baik juga mencegah tubuh pegal-pegal sehingga Anda dapat tidur dengan nyaman.

Tidurlah dengan rutin
Jika Anda tidak punya waktu tetap untuk tidur, buatlah jadwal rutin yang dapat membantu tidur tepat pada waktunya. Tentu, pada awalnya akan sulit menyesuaikan diri dengan jadwal yang baru. Namun bila dibiasakan, tubuh akan menyesuaikan sehingga bisa tidur dan bangun pada jam tertentu.

Hindari minum kopi sebelum tidur
Meminum segelas kopi memang membuat tubuh Anda penuh tenaga, namun hal ini dapat membuat siklus tidur berubah karena terjaga lebih lama. Hindari minum kopi satu hingga dua jam sebelum tidur dan cobalah minum susu hangat atau cokelat hangat tanpa gula 30 menit sebelum tidur. Minuman ini akan membantu Anda rileks ketika tidur.

Buat kondisi yang baik untuk tidur
Lampu dan kebisingan jalan dapat menyebabkan gangguan pada tidur. Untuk itu, buatlah kondisi yang baik, dengan menyediakan ruangan yang gelap dan tenang ketika ingin tidur. Memainkan musik yang tenang dengan volume pelan dapat memberikan tanda pada tubuh Anda untuk segera tidur.

Olahraga ketika siang hari
Olahraga yang baik pada siang hari dapat membantu Anda tidur dengan nyenyak. Karena tubuh yang dipakai berolahraga akan lebih lelah sehingga membantu tidur lebih sehat. Dengan olahraga Anda juga dapat menjaga aliran darah, pernafasan serta membantu tubuh membuang toksin yang tidak berguna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.